Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

GALERY

Ketua DPRD Kota Tanjung Pinang, Suparno Bersama Wakil Ketua I,Ade Angga S.IP,Dan Wakil Ketua II, Ahmad Dani Memimpin Rapat Paripurna Istimewa Sempena HUT Ke 15 Kota Otonom Tanjung Pinang 17 Oktober 2016 

TANJUNGPINANG, Realitasnews.com - Rapat Paripurna istimewa DPRD Kota Tanjungpinang Sempena HUT ke 15 Kota Otonom Tanjungpinang 17 Oktober 2016. Dengan tema Berpikir cerdas, Bekerja iklas Menuju Tanjungpinang Gemilang.

Sidang Paripurna istimewa ini dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kota Tanjungpinang Suparno bersama Wakil Ketua I, Ade Angga, S.IP dan Wakil Ketua II, Ahmad Dani dihadiri oleh 25 Anggota DPRD Kota Tanjungpinang.


Unsur FKPD Dan Tokoh Masyarakat Ikuti Rapat Paripurna Istimewa
Paripurna ini dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Riau yang diwakili oleh Asisten I Pemerintah Provinsi Kepri Reni Yusneli, Anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Kota Tanjungpinang, Walikota Tanjungpinang Periode 2001 s.d 2013 Suryatati A. Manan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Tanjungpinang, Penggerak PKK Kota Tanjungpinang, Ketua GOW, Ketua Darma Wanita Persatuan Kota Tanjungpinang, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Tanjungpinang, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Sekretaris DPRD Kota Tanjungpinang beserta jajarannya, para Asisten, para Staf Ahli, para Kepala Badan, para Kepala Dinas, Camat dan Lurah Se-Kota Tanjungpinang, Kepala Instansi Vertikal, Kepala Sekolah Se-Kota Tanjungpinang, Ketua Lembaga Adat Melayu, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Tanjungpinang, Para Pejuang dan Pendiri Kota Tanjungpinang, Tokoh Masyarakat/ Agama/ Budaya, Ketua RT-RW, Tokoh Politik, Alim Ulama, Pemuka Agama, Pemuka Adat, Cerdik Pandai, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita, Komponen Organisasi Kemasyarakatan, LSM dan Insan Pers.


25 Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Hadir Rapat Paripurna Istimewa
Ketua DPRD Tanjung Pinang, Suparno mengatakan dengan tema peringatan HUT Otonom yang ke 15 ini untuk mewujudkan Kota Tanjungpinang Kota Gemilang.

” Dengan bekerja keras dan iklas bersama-sama seluruh masyarakat dan Pemerintah maka akan terwujud Tanjungpinang Gemilang,” ucap Suparno saat memimpin rapat paripurna, Senin (17/10/2016).

Sementara itu Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan dengan ditetapkan Undang – Undang No 23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah maka saat ini hubungan antara pemerintah pusat dan daerah mengalami perubahan.

Walikota Tanjung Pinang Lis Darmansyah Memberikan Kata Sambutan Pada Rapat Paripurna Istimewa
Perlu dipahami bersama, kata Lis Darmansyah, bahwa prinsip pemberian otonomi yang seluas-luasnya kepada daerah merupakan bagian integral dari kebijakan nasional, sehingga kebijakan daerah baik dalam bentuk peraturan daerah maupun kebijakan lainnya harus sejalan dengan prioritas dan tujuan nasional. Otonomi daerah pada intinya daerah diharapkan dapat memanfaatkan kearifan lokal, potensi, inovasi, daya saing dan kreativitas daerah dalam rangka menciptakan masyarakat yang sejahterah.

"Saya menghimbau dalam momentum peringatan HUT Otonom Tanjungpinang yang ke-15 ini  mari kita jadikan wahana refleksi untuk melakukan serangkaian evaluasi atas apa yang sudah kita laksanakan dalam berkontribusi memberikan warna dalam pembangunan Kota Tanjungpinang tercinta," kata Lis Darmansyah.

Tokoh Masyarakat Kota Tanjungpinang
Keberhasilan pembangunan, lanjut Lis Darmansyah, tentunya tidak terlepas dari peran seluruh komponen masyarakat dan Pemerintah Kota Tanjungpinang juga memberikan apresiasi kepada DPRD Kota Tanjungpinang atas kerjasama yang baik didalam penyusunan program yang dianggarkan dalam APBD sehingga pembangunan tersebut dapat berjalan dengan baik

Selain itu, dikatakan Lis Darmansyah, Adanya pola hubungan urusan konsekuen antara pemerintah pusat, Provinsi dan Kabupaten Kota dalam pelaksanaan urusan wajib dan urusan Kokurn inilah yang menjadi dasar pelaksanaan otonomi daerah.

Kepala SKPD Pemko Tanjung Pinang 
” Pemko Tanjungpinang, terus memprioritaskan peningkatan dibidang kesehatan, peningkatan mutu pelayanan pendidikan dan tenaga pendidikan serta perluasan dan pemerataan akses pendidikan,” tegas Lis.


Usai Rapat Paripurna Istimewa Peringatan HUT Ke 15 Kota Otonom Tanjung Pinang Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah Bersama Seluruh Pegawai ASN Pemko Tanjung Pinang Menyalami Anggota DPRD Kota Tanjung Pinang
Angka kematian bayi, kata Lis Darmansyah, dari 7 per 1000 kelahiran hidup menjadi 6,7 per 1000 kelahiran bayi.

Sebagai penutup sidang paripurna, diisi dengan panduan suara Siswa-siswi SMAN 2 Kota Tanjungpinang melantunkan beberapa lagu melayu. (lian)

Posting Komentar

Disqus