Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Bus Pariwisata Nusa Jaya Indofast Bernomor Polisi BP 7229 DU Terbakar (Fhoto : Istimewa)
BATAM, Realitasnews.com - Bus pariwisata Nusa Jaya Indofast nomor 168 bernomor plat 7229 DU terbakar pada Selasa (18/10/2016) sore di jalan Sudirman tepatnya sekitar 100 meter dari gedung Adhya Tirta Batam (ATB).

Bus ini mengangkut 45 orang wisatawan lokal asal Ambon yang baru saja mengunjungi daerah wisatawan di jembatan Barelang. Namun ketika hendak kembali ke salah satu hotel di Nagoya, Batam tiba tiba saja di jalan Sudirman tidak jauh dari gedung Adhya Tirta Batam mobil bus ini  terbakar, diduga sumber api berasal dari hubungan arus pendek yang menyebabkan kabin bus dipenuhi asap tebal, beruntung supir cepat memberhentikan bus ini sehingga seluruh penumpang seluruhnya keluar dengan selamat.

"Tiba tiba saja ruang atau kabin bus dipenuhi asap membuat napas kami sesak, begitu mobil dihentikan supir seluruh penumpang berhamburan keluar ," ujar penumpang yang mengaku bernama Ani.

Untuk memadamkan api dua unit mobil truck Penanggulan Bencana Kebakaran (PBK) dikerahkan. Petugas pemadam kebakaran bersama polisi anggota Mapolresta Barelang dapat memadamkan api sekitar 20 menit.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas ini namun kerugian material diperkirakan puluhan juta rupiah, hampir seluruh barang bawaan penumpang dan tas penumpang yang berisi uang hangus terbakar.

Kasus ini sudah ditangani Satlantas Polresta Barelang, belum diketahui penyebab kebakaran apakah disebabkan unsur kesengajaan manusia atau murni kecelakaan.

Para penumpang dievakuasi dengan menggunakan bus Pariwisata Nusa Jaya Indofast yang lain. (pay)

Post a Comment

Blogger Disqus