ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi
Ribuan pengemudi perusahaan penyedia jasa transportasi Gojek melakukan unjuk rasa dari Senayan ke kantor pusatnya di Kemang, Jakarta, Senin (3/10/2016). [Suara.com/Kurniawan Mas'ud]

JAKARTA, Realitasnews.com - Di mata sebagian driver ojek online, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dan Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni belum dapat menyaingi pasangan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat di pilkada Jakarta tahun 2017. Salah satu penyebabnya, kinerja mereka di pemerintahan belum teruji.

"Saya perhatiin mas, dua calon gubernur Anies dan Agus belum ada yang dapat dinilai untuk bisa mimpin Jakarta, track record-nya kan belum ada," kata driver Grab Bike, Sunarto (32), dilansir Suara.com, Senin (17/10/2016).

Dari empat tokoh penantang Ahok, hanya Anies dan Sylviana yang pernah duduk di birokrasi pemerintahan. Anies pernah menjadi menteri pendidikan tetapi tak sampai akhir periode karena diganti Presiden Joko Widodo. Sedangkan Sylviana merupakan mantan kepala di sejumlah dinas di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sunarto mengatakan untuk mengatasi banyaknya persoalan di Jakarta dibutuhkan pemimpin yang benar-benar tegas dan konsisten.

"Makanya, belum teruji Anies dan Agus mas. Jakarta kan banyak persoalan mas, ya saya milih yang memang sudah teruji, untuk selesaikan permasalahan Jakarta," kata Sunarto.

Sunarto mengaku belum jelas betul mengenai program kerja Agus dan Anies.

"Belum, dengar mas mau pakai cara apa, program calon gubernur Anies dan Agus, biar Jakarta lebih baik," ujar Sunarto.

Sunarto menilai warga Jakarta sekarang sudah cerdas. Mereka tahu pemimpin yang bisa bekerja dan tidak.

"Warga Jakarta semua yang tentuin mas, serahkan saja ya kan, semua kan yang rasain warga Jakarta nantinya," ujar Sunarto.

Pengacara Jessica Yakin Jaksa Sulit Buktikan Lima Gram Sianida
Driver Grab Bike bernama Ilham (28) mengomentari Agus yang memilih keluar dari TNI AD demi mengikuti bursa pilkada.

"Saya lebih lihat Agus jadi tentara mas, kariernya kan lagi bagus bagusnya," kata Ilham.

Ilham meragukan kemampuan Agus dalam memimpin Ibu Kota Jakarta. Menurut Iham untuk membenahi Jakarta dibutuhkan pemimpin yang berpengalaman.

"Kan, harus tahu seluk beluk Jakarta mas. Kalau mau jadi pemimpin. Saya lihat Agus belum punya itu, makanya sangat sayang sekali, dia ikut maju," kata Ilham.

Ilham juga kurang yakin dengan kemampuan Anies. Ilham mengatakan sejauh ini belum mengetahui program kerja yang akan dilakukan Anies jika kelak menjadi gubernur.

"Ya, belum dengar ya mas, program yang konkrit dan realita pak Anies mas," kata Ilham.

Karena masih mempelajari semua calon, saat ini, Ilham belum dapat memutuskan siapa yang akan dipilih. Tetapi, dia cenderung untuk mendukung Ahok.

"Belum mas, kita lihat nanti aja ya. Ahok masih terlihat bagus mas mimpin, kerjanya kelihatan juga buat Jakarta mas," ujar Ilham. (Pay/suara.com)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top