Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Foto: dok. istimewa
JAKARTA, Realitasnews.com - Bakal Cagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono ingin kedekatan dengan para pendukungnya tanpa batas. Dia bahkan melakukan aksi yang tidak terduga-duga untuk memompa semangat pendukung setianya.

Agus roadshow keliling penjuru Jakarta untuk menyapa para pendukungnya. Putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini terus menggali beragam permasalahan warga Jakarta. Dia juga dengan tangan terbuka menampung keluh kesah warga yang merasa terpinggirkan.

Agus punya cara tersendiri demi memompa semangat para pendukung yang tetap setia bersamanya meski diguyur hujan dan panas terik.

Terbaru, Agus melakukan lompat dari atas panggung atau istilah kerennya moshing saat bersilaturahmi dengan gabungan kelompok mayarakat di Stadion Tugu Jakarta Utara. Saat itu suasana hujan deras. Agus melompat dan langsung ditangkap. Aksi Agus disambut relawan yang semakin keras menyanyikan yel-yelnya.

Selain itu, Agus pun luwes saat menarikan Goyang Maumere hingga belajar membatik bersama para pendukungnya.

Ini 3 aksi nyentrik Agus Yudhoyono:
Agus Yudhoyono lompat moshing dari panggung dan diarak relawan di Jakarta Utara. Begini ceritanya.

Hal itu terjadi saat Agus bersilaturahmi dengan gabungan kelompok mayarakat di Stadion Tugu Jakarta Utara, Minggu (23/10/2016). Saat itu suasana hujan deras.

Agus disambut pendukungnya hingga dia naik ke atas panggung dan menyampaikan sambutan. "Alhamdulilah diguyur hujan kita masih semangat dan bersatu dalam kebersamaan," kata Agus yang mengenakan kaos taktikal hitam 'AHY'.

Agus cerita soal harapannya membangun Jakarta yang humanis tanpa penggusuran. Agus mengajak pendukungnya untuk bersatu memenangkan dirinya di Pilgub DKI.

Nah, usai Agus berpidato dan memberi semangat, dia tiba-tiba memberi kode kepada relawan yang berada di depannya. Rupanya, Agus hendak lompat dengan merobohkan diri agar disambut relawan di bawah.


Agus melompat dengan penuh semangat, lalu ditangkap dan diarak para pendukungnya.

"Agus gubernur kite..!! Dukung Agus-Sylvi jadi gubernur..!!" teriak pendukung dengan gembira.

Kandidat Cagub DKI Agus Harimurti Yudhoyono kembali mendapat dukungan dari komunitas. Ada yang menarik dalam deklarasi dukungan kali ini, Ahmad Dhani yang diusung Partai Demokrat di Pilbup Bekasi tiba-tiba muncul.

Deklarasi dari komunitas bernama Cerobong Asap menyampaikan dukungannya di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/10/2016). Mengenakan T-Shirt khas AHY, Agus tiba seorang diri tanpa didampingi istrinya, Annisa Pohan ataupun pasangannya di Pilgub DKI, Sylviana Murni.

Begitu tiba mantan Danyonif 203/Arya Kemuning itu langsung disambut oleh Ahmad Dhani yang ditemani oleh istrinya, Mulan Jameela. Kandidat calon wakil bupati kabupaten Bekasi tersebut memakai kaos putih bertuliskan Polhukam DPP Partai Demokrat. Di kaos Dhani terpampang sejumlah gambar Agus


Setidaknya ada sekitar 150 orang anggota Cerobong Asap yang hadir dalam deklarasi dukungan bagi Agus-Sylvi. Mereka seragam mengenakan kaos putih. Tampak salah satu di antaranya adalah penyanyi Joy Tobing.

Begitu tiba di dekat podium, Agus dikalungkan ulos oleh Ketua Dewan Pembina Cerobong Asap Hinca Panjaitan. Di Partai Demokrat, Hinca menjabat sebagai Sekjen DPP.

Deklarasi pun dibacakan oleh Hinca Panjaitan dengan gaya khas membacakan proklamasi. Pembacaan deklarasi diiringi oleh lantunan lagu You Rise Me Up yang dinyanyikan oleh Joy Tobing.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya atas inisiatif dari Cerobong Asap yang telah menyelenggarakan acara ini dan yang lebih penting lagi atas dukungan morilnya kepada saya dan mpok Silvy dalam kontestasi pemilihan gubernur dki jakarta 2017-2022," tutur Agus.

"Saya merasa terharu dan bangga atas sambutan yang meriah ini, atas poster-poster ini, kapan dicetaknya ini ya? Terima kasih, saya merasa tambah bersemangat untuk perjuangan ini," imbuhnya.

Deklarasi dukungan diakhiri dengan acara hiburan. Anggota Cerobong Asap mengajak Agus untuk goyang Maumere. Mantan prajurit TNI berpangkat mayor itu tampak semangat bergoyang dengan semangat menari berlenggak lenggok ke kanan dan kiri. Agus menari didampingi oleh Ahmad Dhani.

Keseriusan Agus Yudhoyono untuk memajukan batik betawi diperlihatkan saat mengunjungi Sentra Batik Betawi Terogong. Sentra batik itu terdapat di daerah Cilandak, Jakarta Selatan.

Agus langsung terpikat oleh batik betawi ketika melihat langsung proses pembuatannya. Tak hanya itu, istrinya, Annisa Larasati Pohan langsung mengajak Agus untuk ikut belajar membatik.

"Pap, sini cobain membatik," ujar Annisa Larasti Pohan kepada suaminya di Sentra Batik Betawi Terogong, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (19/10/2016).

Agus dan Annisa tampak menikmati belajar membatik. Annisa mengaku gemar mengenakan batik.

"Tentunya saya sangat suka pakai batik. Apalagi bisa membatik di tempatnya," lanjutnya.

Kepada warga di lokasi, Agus Yudhoyono meminta doa agar bisa memenangkan Pilgub DKI. "Saya harap batik betawi tidak hanya dikenal di Jakarta tapi juga di nasional dan internasional. Pada kesempatan ini saya juga mohon doa kepada semuanya semoga kami dapat berjuang untuk memperjuangkan cita-cita Bapak dan Ibu semuanya," imbuh Agus.

"Sebagai warga Terogong kita sangat menyambut baik kedatangannya. Agus bisa jadi alternatif buat kami di Pilgub DKI. Untuk kita perajin budaya nilai-nilai lokal di bidang batik bisa diperhatikan," ungkap perajin batik Terogong Kusairi. (detik.com)




Post a Comment

Blogger Disqus