Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah ( Fhoto : dok realitasnews.com)
TANJUNG PINANG, realitasnews.com - Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah didampingi istrinya yang juga Ketua TP-PKK Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH membuka Kegiatan Pemberdayaan PKK Kelurahan Bukit Cermin yang disejalankan dengan Penyerahan Kartu KIS dan Seragam Forum RT dan RW di Kelurahan Bukit Cermin, Minggu (23/10/2016).

Lis Darmansyah mengatakan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu, hendaknya di manfaatkan tidak saja pada saat sakit, tetapi dapat digunakan untuk check kesehatan.

" Kartu Kis banyak manfaatnya, kartu ini bisa dipergunakan bukan saat sakit saja, tetapi bapak/ibu bisa menggunakannya untuk check kesehatan, bisa juga di pakai untuk pemeriksaan mata dan gigi," Ujar Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH.

Dikatakan Lis, kartu KIS yang sudah diserahkan kepada warga nantinya akan dievaluasi kembali, apabila kartu ini tidak dimanfaatkan secara maksimal, maka fasilitas kartu Kis akan ditarik kembali, dan akan diberikan lagi kepada warga yang lebih membutuhkan.

" Manfaatkanlah kartu Kis ini untuk mendapatkan jaminan kesehatan, bapak/ibu harus menjaga kesehatan ", Pesan Lis

Mengenai pelaksanaan Jambore PKK pada November mendatang, Lis berharap, setiap PKK Kelurahan se-Kota Tanjungpinang, agar dapat mempersiapkan diri untuk ikut serta dalam jambore PKK di tingkat Kota, dengan demikian, ibu-ibu bisa menunjukkan kreativitas yang dimiliki dari masing-masing PKK yang ada di Kelurahan se-Kota Tanjungpinang ". Tuturnya

Sebelumnya, Dody, SE, Lurah Bukit Cermin, menerangkan bahwa terlaksananya kegiatan ini tak lain bertujuan untuk meningkatkan kualitas RT/RW dan PKK yang ada di Kelurahan Bukit Cermin.

Dody menjelaskan, ada 4 lomba yang sudah kita laksanakan pada 15 Oktober lalu, yaitu lomba balita sehat yang diikuti 25 balita, RW binaan dari Posyandu, senam lansia yang diikuti 6 regu, masing-masing regu terdiri dari 30 orang, dan lomba masak perwakilan dari masing-masing RW binaan PKK.

Untuk jumlah penerima KIS di Bukit Cermin sebanyak 730 orang dan sudah dilakukan sosialisasi," Jelasnya

Turut hadit, Asisten Kesejahteraan dan Kemasyarakatan, Drs. H. Ahadi, Kepala Dinas  Kesehatan, Rustam, SKM, M. Si, Direktur RSUD, Kepala BP3AKB, Ahmad Yani, S. Sos, MM. M. Kes, serta Camat Tanjungpinang Barat. (pay/hms)

Posting Komentar

Disqus