Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


TANJUNG PINANG, Realitasnews.com  -BPJS Kesehatan kota Tanjung Pinang melakukan sosialisasi Program JKN - KIS di Ballroom CK hotel Tanjung Pinang, Senin (19/10/2016). Sosialisasi Program JKN -KIS ini sinergi antara BPJS Kesehatan, Badan USaha dan Fasilitas kesehatan wilayah kota Tanjung Pinang.

Sosialisasi itu, dihadiri oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, Kepala Dinas Kesehatan kota Tanjung Pinang, Rustam, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja kota Tanjung Pinang, serta sejumlah pejabat dilingkup Pemerintah Kota Tanjungpinang, Rabu (19/10/2016)

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, mengatakan program BPJS merupakan program pemenuhan hak dasar bagi masyarakat, terutama kesehatan, program ini dirasakan sangat bermanfaat dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

" BPJS sangat bermanfaat bagi masyarakat, selain kita bisa berhemat, program ini mempermudah masyarakat dalam urusan mendapatkan pelayanan masyarakat,"Ujar Lis kepada para peserta Sosialisasi.

Program BPJS ini secara terus memperbaiki sistem, salah satunya sosialisasi yang dilakukan BPJS hari ini, namun sosialisasi ini perlu di informasikan kembali kepada masyarakat luas, mulai dari lingkungan terkecil yakni keluarga maupun lingkungan masyarakat.

Dengan demikian, program ini bisa dipahami oleh masyarakat betapa memiliki manfaat sangat penting untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik," Kata Lis.

Sementara itu, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Tanjungpinang Nurinda Yuliaty menerangkan bahwa sosialisasi ini dilakukan untuk menjelaskan hal-hal yang menjadi dari program JKN, hingga saat ini kepesertaan KIS yang sudah tercatat sebanyak 132.000 peserta atau 56 persen dari jumlah penduduk di Kota Tanjungpinang, " Peserta terdiri dari ASN, TNI, Polri, pribadi, perusahaan, maupun masyarakat miskin," Terangnya.

Oleh karena itu, ia menyampaikan terimakasihnya kepada pemerintah daerah maupun badan usaha yang telah mendukung program negara ini, " Kegiatan ini sebagai jembatan komunikasi antara pihak penyelenggara BPJS dengan peserta, agar masukan-masukan bisa kami terima dan diimplementasikan guna keberlanjutan progran ini," Tutupnya.

Usai memberi sambutan, Walikota menyerahkan kartu KIS kepada perwakilan badan usaha. (pay/hms)

Posting Komentar

Disqus