Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Foto: Getty Images Sport/Christopher Lee
LONDON, Realitasnews.com - Lima gol sudah tercipta di babak pertama laga Crystal Palace vs Liverpool di Selhurst Park, Sabtu (29/10/2016) malam WIB. Liverpool sementara unggul 3-2.

Jalannya Pertandingan

Selepas kick-off, Liverpool bermain aktif untuk menguasai permainan. Palace di sisi lain membiarkan tamunya untuk memainkan bola, sementara menunggu kesempatan lewat serangan-serangan cepat.

Lewat sebuah skema permainan terbuka di menit ke-16, Liverpool memetik keunggulan. Moreno melakukan tusukan di sisi kiri dan menerima umpan terobosan cantik dari Philippe Coutinho.

Moreno langsung meneruskannya dengan umpan tarik ke depan gawang. Bola disambar Emre Can dan masuk ke gawang, setelah sempat membentur bek Palace.

Tapi keunggulan Liverpool tak bertahan lama. Sebuah kesalahan dari Dejan Lovren saat menerima umpan balik dari rekannya di lini belakang memudahkan James McArthur mencetak gol penyama.

Lovren yang berupaya membuang bola malah membuatnya melambung ke kotak penalti sendiri. McArthur yang berdiri bebas dengan leluasa menanduknya ke dalam gawang untuk menaklukkan Loris Karius.

Tapi Lovren menebus kesalahan fatalnya di menit ke-21. Dari situasi sepak pojok, umpan lambung Coutinho ditanduknya dengan cukup bebas usai memenangi duel dengan Scott Dann. Bola meluncur masuk ke gawang setelah melewati sela-sela kaki Steve Mandanda.

Tak lama berselang, Liverpool membangun serangan apik dari kanan. Coutinho memainkan umpan terobosan ke Firmino yang berlari masuk ke kotak penalti. Hanya saja sepakkan akhir Firmino terblok.

Kans berikutnya untuk Liverpool lahir di menit ke-29. Coutinho bergerak memotong dari kiri ke tengah, lalu menyodorkan bola ke Alberto Moreno yang merangsek di kiri. Tendangan keras Moreno cuma membentur tiang gawang dan memantul keluar.

Di menit ke-33, Liverpool kebobolan. Palace memainkan umpan panjang ke Christian Benteke yang lantas memantulkannya ke Wilfried Zaha di kanan.

Zaha melepaskan umpan silang dan disambut sundulan McArthur yang muncul dari belakang, kembali memanfaatkan kelengahan Lovren mengantisipasi pergerakannya.

Liverpool hampir kembali unggul di menit ke-37. Firmino melakukan tusukan di sisi kanan dan mengarahkan umpan lambung ke tengah kotak penalti. Coutinho menyambut umpan dengan kepalanya, tapi Mandanda sigap menepis dan bola akhirnya membentur tiang lalu memantul keluar.

Liverpool melewatkan sebuah penalti dalam peluang tersebut. Rekaman ulang menunjukkan James Tomkins melakukan handball.

Peluang bagus kembali terbuang tak lama kemudian. Mane yang berdiri bebas di tengah kotak penalti saat menerima umpan Clyne, malah menyepak bola ke atas gawang.

Jelang babak pertama berakhir, Liverpool berhasil kembali unggul. Dari sepak pojok, Joel Matip menanduk umpan Coutinho dan bola tak kuasa dihentikan Mandanda. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Liverpool.

Susunan pemain:

Palace: Mandanda; Ward, Tomkins, Dann, Kelly; McArthur, Ledley; Lee, Cabaye, Zaha; Benteke

Liverpool: Karius; Clyne, Matip, Lovren, Moreno; Lallana, Henderson, Can; Mane, Firmino, Coutinho
(dtk)

Post a Comment

Blogger Disqus