Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah Memberikan Piagam Penghargaan Kepada Kader Posyandu (Fhoto : realitasnews.com)
TANJUNG PINANG, Realitasnews.com - Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, membuka kegiatan Pelatihan Kader Posyandu sekaligus Pembentukan Forum Komunikasi Kader Posyandu Kecamatan Tanjungpinang Barat yang digelar di Aula kantor Camat Tanjungpinang Barat, Rabu (19/10/2016).

Tampak hadir Kepala Dinas Kesehatan, Rustam, SKM, M. Si, Kepala BPPPKAB, Ahmad Yani, S. Sos, MM, M. Kes, Camat Tanjungpinang Barat, Boby Wira Satria, S. STP, M. Si, serta Lurah se-Kecamatan Tanjungpiang Barat.

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, mengatakan Posyandu adalah suatu wadah berbasis masyarakat yang begitu penting dalam memenuhi kebutuhan kesehatan dasar dan peningkatan gizi masyarakat,

" Kegiatan posyandu sangat luas, terutama dalam menekan angka kematian ibu dan bayi, mengembangkan kegiatan kesehatan masyarakat dan keluarga berencana, selain itu Posyandu sebagai gerakan kesejahteraan keluarga, salah satu peran penting posyandu adalah dalam hal mempersiapkan generasi emas di kota ini", tegas Lis Darmansyah kepada seluruh kader posyandu di Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Kalau kita melihat kegiatan yang dilakukan posyandu, lanjut Lis, selalu berkaitan dengan masalah sosial, baik masalah kesehatan anak, kesehatan ibu, maupun masalah sosial lainnya, hal ini dilakukan ibu-ibu dengan penuh keikhlasan dan semangat yang tinggi.

" Saya bangga kepada kaum perempuan, setiap ada aktivitas, kaum ibu pasti melakukannya dengan solid, kompak, dan ikhlas", Pungkas Lis

Atas kontribusi yang dilakukan kader posyandu terhadap kebutuhan kesehatan masyarakat,kata Lis Darmansyah, Ia mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada ibu-ibu semua, tanpa ibu-ibu kader posyandu, pemerintah pasti akan kualahan melayani masyarakat dalam hal ketahanan dan pengembangan keluarga sejahtera di kota ini, khususnya dalam melahirkan para pemimpin hebat sebagai generasi masa depan.

Lis mengingatkan kepada para kader posyandu, untuk terus berinovasi didalam kegiatan yang dilakukan, dengan demikian kegiatan tersebut tidak menoton, setiap bulan yang dikerjakan hanya menimbang anak saja, isilah dengan kegiatan yang bisa memelihara kesehatan tubuh ibu-ibu, misalnya seminar kecantikan, sehingga setiap tahun ada sesuatu yang berbeda," Pesan Lis

Sebelumnya, Ketua TP-PKK Kecamatan Tanjungpinang Barat, dr Anggraini Boby Wira Satria, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menampung ide dan sumbang saran dari kader-kader posyandu kelurahan yang didapat ketika melaksanakan tugas di masyarakat, agar dalam memberikan palayanan kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik.

" Saat ini posyandu di Kecamatan Tanjungpinang Barat sebanyak 39 posyandu balita dan 9 posyandu lansia, " Ujarnya

Dikesempatan itu, Walikota juga menyerahkan sertifikat kepada kader-kader posyandu se-Kecamatan Tanjungpinang Barat. Lis juga menyempatkan diri menyambangi tempat pelaksanaan lomba balita sehat, terlihat Lis duduk bersama balita sesekali ia terlihat bersenda gurau dengan balita-balita itu.(pay/hms)

Post a Comment

Blogger Disqus