Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah Berfhoto Bersama Dengan Juara Umum Internasional Dragon Boat Race Tanjung Pinang 2016 (Fhoro : realitasnews.com)
TANJUNGPINANG, Realitasnews.com- Tim Navy DKI Jakarta juara umum Internasional Dragon Boat Race 2016 yang digelar di Perairan Sungai Carang Hulu Riau Jembatan Engku Putri Tanjungpinang selama tiga hari dari tanggal 21 hingga 23 Oktober 2016.

Festival International Dragon Boat Race Tanjungpinang 2016 secara resmi ditutup oleh Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH,Minggu  (23/10/2016).

Meski dalam kondisi hujan, masyarakat Kota Tanjungpinang tetap antusias mengikuti jalannya perlombaan itu, penutupan event Internasional itu ditandai dengan pengumuman para pemenang lomba, dimana Tim Navy DKI Jakarta Juara Umum Internasional Dragon Boat Race 2016.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Guntur Sakti menyampaikan apreseasinya kepada Kota Tanjungpinang yang telah ikut meriahkan ivent bahari Kepri yang di kemas dalam rangkaian dari festival Sail Karimata.

Ivent ini, sambungnya sekaligus mengangkat nama Kepulauan Riau, khususnya Kota Tanjungpinang yang menjadi daerah sejarah, seperti sejarah Sungai Carang yang sejak zaman dahulu sudah menjadi pusat kerajaan Melayu, perairan Hulu Riau ini merupakan alur perdagangan, dan hingga saat ini perairan ini kita promosikan melaui maupun ivent oleh raga dan wisata bahari di Provinsi Kepri.

" Semoga cita-cita yang dicanangkan Walikota Tanjungpinang untuk revitalisasi kawasan Hulu Sungai Carang dan jembatan sebagai kawasan ivent wisata dapat segera diwujudkan, tentunya Provinsi Kepri akan sangat mendukung hal itu." Ungkap Guntur
Sebelum menutup event tersebut, Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH menyampaikan ivent merupakan salah bentuk hubungan persahabatan antara daerah maupun negara luar.

"Ivent International dapat menunjang prestasi, juga merupakan salah satu potensi nasional yang memiliki multiefek positif, seperti pengembangan kepariwisataan, industri olah raga, perekonomian di sektor rill, potensi pesisir dan kebaharian, serta peningkatan hubungan persaudaraan antar daerah maupun antar negara,"Ujar Walikota

Lebih jauh, Walikota katakan bahwa kami merasa bangga dan termotivasi dengan begitu antusiasnya masyarakat, baik berasal dari Kota Tanjungpinang maupun daerah lainnya, event ini sudah menjadi salah satu kegiatan dalam kalender tahunan bertaraf internasional di Kota Tanjungpinang.

" Semoga kegiatan dapat terlaksana setiap tahunnya dan bagi pengunjung yang datang semoga betah di Kota Tanjungpinang." Tutur Lis

Walikota berharap kedepan, pelaksanaan Festival International Dragon Boat ini, perlu dievaluasi, baik dari segi kualitas dan kuantitasnya, guna meningkatkan partisipasi daerah daerah lain untuk ikut serta pada ajang ini, dan event ini semakin profesional dalam penyelenggaraannya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Walikota mengucapkan terima kepada Dinas Pariwisata Kota Tanjungpinang, para atlet, official dan peserta, baik peserta dari Malaysia, Brunai Darussalam maupun dari Sumatera Barat, DKI Jakarta, Riau,”  tutupnya.

Diakhir acara, Walikota berserta perwakilan dari provinsi Kepri menyerahkan piala dan hadiah kepada pemenang. Adapun pemenang pada lomba dragon boat race 2016, yaitu juara umum dari tim Navy DKI Jakarta, mereka berhak menerima hadiah sebesar Rp. 50 juta, juara II diraih oleh tim Jambi dan mendapat hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 40 juta, juara III dimenangkan oleh tim Batang Hari Jambi, mereka berhasil membawa pulang hadiah sebesar Rp. 25 juta, juara IV diraih oleh Tim Kabupaten Siak Riau dan mendapat uang pembinaan sebesar Rp. 10 juta.

Sedangkan untuk juara harapan I dari tim Hiu Perkasa Tanjungping, mereka mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 8 juta, juara harapan II dari tim Tanjung Balai Kabupaten Karimun, mereka berhak menerima uang pembinaan sebesar Rp. 7 juta, juara harapan III diraih tim Rajawali Bintan dari Kapupaten Bintan dengan hadiah sebesar Rp. 6 juta dan harapan juara IV dari tim Inhil jaya Tembilahan Riau, dan mendapatkan uang pembinaan sebasar Rp. 4 juta.

Turut hadir pada acara itu, Wakil Ketua II DPRD, Ahmad Dani, Ketua TP-PKK Kota Tanjungpinang Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH, Ketua GOW, Juariyah Syahrul, jajaran FKPD, jajaran SKPD Provinsi Kepri dan SKPD Kota Tanjungpinang, serta para pendukung dari Tim negara tetangga Malaysia dan Brunei Darussalam. (pay/hms)

Posting Komentar

Disqus