Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Walikota Tanjung Pinang Lis Darmansyah didampingi Wakilnya H Syahrul Menggunting Pita Mersmikan Taman Bati 10 Bintan Centre (Fhoto : realitasnews.com)
TANJUNG PINANG, Realitasnews.com - Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah meresmikan penggunaan Taman Batu 10 Bintan Centre, Tanjung Pinang, Sabtu (22/10/2016). Taman ini dibangun Satker PBL PU Provinsi Kepri dengan dana sebesar Rp 4,7 miliar masa kerja pembangunannya selama 6 bulan.

Taman yang berada dikecamatan Tanjung Pinang Timur ini dibangun dengan melengkapi sarana publik yang dapat membuat setiap pengunjungnya senang.

Taman Batu 10 dapat menjadi alternatif bagi warga sebagai tempat rekreasi keluarga, arena bermain anak, olahraga, bersantai maupun melepas penat setelah seharian bekerja. Taman ini nantinya akan dilengkapi fasilitas permainan anak-anak dan skateboard.

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, mengatakan pembangunan taman ini merupakan komitmen pemerintah Kota Tanjungpinang dalam mewujudkan Kota yang hijau melalui Program Pengembangan Kota Hijau (P2KH) dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang bersinergi dengan Bappeda Kota Tanjungpinang.

“ Pembangunan taman batu 10 menjadi ruang terbuka hijau di kawasan Tanjungpinang Timur, mengingat wilayah ini memiliki jumlah penduduk yang cukup padat, adanya ruang terbuka hijau ini bisa menjadi tempat rekreasi bagi warga sekitar “, Ujar Lis dalam sambutannya.

Dikatakan Lis, program P2KH sudah dua kali direalisasikan di Kota ini, pertama tahun 2012 pembangunan taman buah senggarang dan kedua tahun 2015 pembangunan taman batu 10 ini, mudah-mudahan program ini terus berjalan, sehingga pemko bisa mengusulkan kembali untuk pemenuhan ruang terbuka hijau di Kota Tanjungpinang.

Kedepan, pemko akan menggangarkan untuk merevitalisasi taman budaya, sehingga setiap wilayah di Kota ini memiliki ruang terbuka hijau. Lis berharap, taman-taman kota yang telah disediakan oleh pemko sebagai sarana publik, hendaknya dijaga dan dirawat oleh masyarakat, tanamkan dalam diri sebagai rasa memilki, sehingga segala fasilitas yang berada di taman kota terawat dan terjaga dengan baik.

“ Nantinya pemko akan menempatkan Satpol PP untuk mengawasi taman batu 10 dan taman laman boenda tepi laut “ Tegas Lis

Lis menjelaskan fasilitas di taman batu 10 nantinya akan dilengkapi sarana dan prasarana untuk tempat bermain anak-anak dan skateboard.

” Fasilitas yang akan disempurnakan nantinya, bisa menjadi pilihan bagi warga yang ingin berolahraga, bermain ataupun bersantai bersama keluarga di taman ini, Semoga keberadaaan taman ini bisa dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya dan jangan disalah gunakan “. Kata Lis.

Akhir sambutannya Lis mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan, baik itu di rumah, lingkungan maupun ruang terbuka hijau,” Ucapnya

Sebelumnya, Iswanto selaku Satker Penataan Pembangunan dan Lingkunga Kepulauan Riau (Kepri), menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pemerintah kota (pemko) Tanjungpinang yang telah mengembangkan kota hijau melalui pembangunan taman-taman kota yang akan memberikan dampak terhadap terjaganya fungsi ekologis, sosial, dan fungsi estetika yang masing-masing saling melengkapi.

” Ruang terbuka hijau menjadi salah satu elemen penting menuju kota hijau sekaligus memberi manfaat bagi masyarakat di kota ini “, Tukasnya

Kementerian sudah mengakui, lanjut Iswanto, bahwa Taman Batu 10  termasuk taman terbaik yang ramah lingkungan.

Akhirnya dengan di tandatanganan prasasti taman batu 10 oleh Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah taman tersebut menjadi ruang publik yang bisa digunakan masyarakat. Acara pun dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata oleh pihak satker kepada Walikota.

Peresmian taman itu, dihadiri juga Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, jajaran Kepala SKPD, Camat, Lurah, serta masyarakat. (pay/hms)
 

Post a Comment

Blogger Disqus