Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Foto: Arie Dwi Satrio/Okezone

JAKARTA,Realitasnews.com  - Darmansjah Djumala, Kepala Sekretariat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ‎untuk melaporkan adanya pemberian sejumlah barang-barang dari perusahaan minyak swasta yang berada di Rusia. Sejumlah hadiah atau gratifikasi tersebut, diberikan perusahan minyak swasta di Rusia melalui pihak ketiga dari Indonesia yakni, perusahaan Pertamina.

"Saya datang kemari dalam rangka memenuhi instruksi bapak Presiden Jokowi, untuk menyerahkan satu paket gift dari sebuah perusahaan swasta dari Rusia yang kita terima beberapa waktu lalu melalui pihak ketiga," ‎ujar Darmansjah di Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (28/10/2016).

Oleh karena itu, ‎dalam rangka memenuhi serta taat aturan yang berlaku di Indonesia, maka Jokowi menginstruksikan Darmansjah untuk melaporkan dugaan gratifikasi tersebut ke lembaga pimpinan Agus Rahardjo Cs.

"Bapak presiden menginstruksikan kepada saya melaporkan gift ini kepada Ketua KPK langsung, kepada Pak Agus, dan sudah saya serahkan tadi," jelasnya.

"Dan KPK tentu akan melanjutkan gift ini, memproses lebih lanjut sesuai dengan standar yang berlaku," sambungnya.

Lebih lanjut, kata Darmansjah, paket dugaan gratifikasi tersebut berisi tiga macam benda yang cukup bernilai tinggi. Namun, pemberian hadiah atau gratifikasi tersebut diberikan secara bertahap.

"Isinya itu ada tiga macam diberikan secara berkala, dan tidak ‎sekalian dikasih, bertahap, ada lukisan, dalam beberapa waktu diberikan lagi tea set (perangkat penyaji minuman teh) kemudian yang ketiga plakat," tandasnya.

(okezone.com)

Posting Komentar

Disqus