ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun Dan Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah Fhoto bersama Pengurus LAM Kepri (Fhoto : realitasnews.com) 
TANJUNG PINANG, Realitasnews.com - Walikota Tanjungpinang,Lis Darmansyah hadiri Musyawarah Kerja Hulubalang 1 Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepulauan Riau yang dilaksanakan di Asrama Haji Kota Tanjungpinang, Sabtu (1/10/2016).

Pembukaan Musyawarah Kerja Hulubalang 1 LAM Prov Kepri ini di hadiri oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Drs. H. Nurdin Basirun, S. Sos, M. Si, Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH, Wakil Walikota  Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd, Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun.

Hadir juga jajaran kepala SKPD Povinsi Kepri, sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kota Tanjungpinang, tokoh agama, serta tokoh masyarakat se- Provinsi Kepri.

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Drs. H. Nurdin Basirun, S. Sos, M. Si, mengatakan LAM merupakan lembaga yang mampu memperkuat nilai-nilai adat dan budaya di Provinsi Kepri, tanpa adanya LAM dan masyarakat, pemerintah tidak akan mampu berjalan sendiri untuk mewujudkan Provinsi Kepri sebagai Bunda Tanah Melayu," Ucap Nurdin.

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, mengatakan bicara soal adat pasti indentik dengan sejarah yang ada di setiap daerah, oleh karenanya setiap daerah memiliki lembaga yang menaungi sejarah, adat istiadat, serta budaya yang bisa menjadi pemersatu bagi daerah ini, " Kata Lis

Keberadaan Lembaga Adat Melayu (LAM), lanjut Lis, dirasakan sangat penting agar bisa menjawab tantangan kedepan, terutama dalam bidang keagamaan, kebudayaan, dan kemasyarakatan, yang semua ini harus kita lestarikan kepada generasi muda.

Lembaga adat melayu merupakan mitra pemerintah dalam melestarikan adat di Provinsi Kepri, pemerintah Kota senantiasa mendorong kiprah LAM, untuk itu kita harus bersinergi dengan baik, agar apa yang kita lakukan dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat," Ucap Lis

Lis juga memberikan apresiasi kepada LAM yang selama ini telah memberi kontribusi terhadap perkembangan budaya di Provinsi Kepri.

Acara itu dihadiri, Ketua LAM Kepri, mengatakan Hulubalang LAM Kepri, mempunyai tugas untuk menjaga marwah bangsa melayu kepri, yang akan mebjadi payung negeri untuk pembangunan di Bunda Tanah Melayu," Katanya. (Pay/hms)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top