ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi
Bupati Karimun, Aunur Rafiq Meninjau Pengerjaan Proyek Jalan Soedirman (Fhoto : Aljupri/Realitasnews.com)
KARIMUN, Realitasnews.com - Bupati Karimun, Aunur Rafiq meninjau pengerjaan proyek jalan Soedirman, Karimun, Senin (3/10/2016) proyek ini lebih dikenal dengan jalan Poros Kabupaten

Aunur Rafiq berjanji proyek yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK)  akan selesai pada pertengahan bulan Desember mendatang. Proyek pengerjaan jalan  poros ini dibangun untuk mencegah terjadinya banjir di jalan poros jalan Soedirman.

"Memang selama ini, jika hujan turun beberapa jam saja, maka beberapa bagian jalan akan tergenang air, makanya saya pantau Insha Allah mudah mudahan dinas PU Karimun dapat menyelesaikan proyek ini tepat waktu,"kata Rafiq.

Janji yang diucapkan Rafiq ini karena sistem penataan drainase di kiri dan kanan jalan juga ikut diperbaharui. Di sepanjang jalan menuju pusat perkantoran pemerintah itu akan dibangun box culvert yang berfungsi sebagai pengaliran air.

"Kita akan bangun box culvert dan bukan gorong-gorong lagi. Jadi tidak setengah-setengah. Sehingga jalan menuju perkantoran akan lebih baik lagi," ujar Rafiq.

Diakui Rafiq, sejak dibangun pada tahun 2003 lalu, jalan raya Poros hanya diperbaiki bila ada kerusakan saja. Pada proyek kali ini Pemkab Karimun melakukan peningkatan dengan memperbaiki sepanjang empat kilometer dan akan dilanjutkan di tahun 2017 hingga sampai ke Stadion Badang Perkasa.

"Memang akibat adanya pengurangan dana. Saat ini hanya separuh jalan Poros yang ditingkatkan. Tahun depan akan kita teruskan sampai ke GOR," jelasnya

Selain itu pada tahun 2017 Pemkab Karimun juga akan melanjutkan pengerjaan aspal jalan Coastal Area yang baru selesai dikerjakan hanya tiga kilometer.

"Sekarang coastal area baru sampai Hotel 21. Masih ada tujuh kilometer lagi yang belum diaspal," tutup Rafiq.(Jup)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top