Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


BATAM, Realitasnews.com - Polda Kepri menggelar acara syukuran atas terselenggaranya Pemilu 2019 secara aman, damai dan tertib serta doa bersama dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H tahun 2019 Masehi yang dilaksanakan di Gedung Daerah di Jalan Hang Tuah Kota Tanjungpinang, Sabtu (4/5/2019) sekira pukul 13.00 WIB.

Acara syukuran ini juga dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kepri, Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.I.K, Danrem 033 WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos, Wakil Gubernur Provinsi Kepri H. Isdianto, S.Sos., M.M, Sekda Provinsi Kepri Dr. TS. Arief Fadhillah M.Si, Para Pejabat Utama Polda Kepri, Danlanud RHF Tanjungpinang Kolonel Pnb Elistar Silaen, S.T, Ketua Bawaslu Provinsi Kepri M. Sjahri Papene, MH, Ketua KPU Provinsi Kepri Sriwati, MM, Ketua TKD 01 Provinsi Kepri DR. H. M. Soerya Respationo, SH, MH, Tim BPN Provinsi Kepri 02 H.Syahrul, S.Pd, BP3KR Huzrin Hood, Dandim 0315/Bintan Letkol Inf Igusti Putu Bagus Wijangsana, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi SIK MH dan  para tamu undangan.

Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan ayat suci Al-Quran. 

Kemudian kegiatan ini dilanjutkan dengan pembacaan Pernyataan sikap yang dibacakan oleh Ketua BPN (Badan Pemenangan Nasional) Provinsi Kepri H.Syahrul, S.Pd., berasama Ketua TKN (Tim Kampanye Nasional) Daerah Kepri DR. H. M. Soerya Respationo, SH, MH dan diikuti oleh seluruh undangan serta penandatanganan pernyataan sikap.

Adapun bunyi Pernyataan Sikap tersebut sebagai berikut : 
Kami peserta Pemilu dan seluruh komponen masyarakat Kepulauan Riau, dengan ini menyatakan :

• Mengapresiasi atas terselenggaranya Pemilu 2019 di Tanjungpinang yang aman, damai dan sejuk;
• Menolak segala tindakan yang Inskonstitusional dalam bentuk apapun yang dapat merugikan para pihak;
• Apabila terjadi permasalahan, kami akan menyelesaikan sesuai mekanisme peraturan perundang - undangan yang berlaku;
• Sepakat menunggu dan menghormati hasil keputusan KPU Republik Indonesia;
• Pernyataan ini dibuat sebenarnya dengan penuh rasa tanggungjawab didasari rasa memiliki terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bunda Tanah Melayu dan Negeri Segantang Lada yang kita cintai bersama.

Usai membacakan pernyataan sikap tersebut acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Bersama Pernyataan Sikap oleh Penyelenggara Pemilu 2019.

Kapolda Kepri,Irjen Pol Andap Budhi Revianto dalam rilisnya yang disampaikan Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Drs. S. Erlangga kepada sejumlah awak media mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kepri atas terlaksana Pemilu 2019 di Wilayah Hukum Polda Kepri yang berjalan aman, lancar, damai, demokratis dan kondusif. 

"Kedewasaan yang ditunjukkan oleh masyarakat Kepri dalam berdemokrasi sehingga selama proses Pemilu hingga sampai saat ini tidak ada terjadi permasalahan yang menonjol, ucapan terima kasih disampaikan juga kepada Forkopimda, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat," katanya.

Kapolda Kepri juga mengajak seluruh masyarakat untuk saling menjaga tali silaturahmi, dan tidak terjebak dengan Hoax dan adu domba.

″Sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, Polda Kepri dan jajaran mengucapkan Mohon maaf lahir dan batin bila dalam pelayanan Kepolisian yang belum maksimal, selamat melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1440 H tahun2019 M," katanya.

Sementara itu, Gubernur Kepri H. Nurdin. Basirun mengajak seluruh masyarakat Kepri untuk mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berjalannya Pemilu 2019 hingga saat ini dengan lancar, aman dan damai sehingga pagi hari ini kita semua berkumpul untuk menjalin ukhuwah islamiyah menjalin keakraban dan persatuan. 

" Atas nama Pemerintah Kepulauan Riau mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran mulai dari KPU, Bawaslu, TNI dan Polri serta seluruh elemen masyarakat yang terlibat sebagai penyelenggara Pemilu 2019," katanya. 

Gubernur Kepri juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kepri untuk kembali bersatu padu dan berpegang teguh pada kesatuan dan persatuan.

"Marilah kita bersama-sama mensukseskan program Pemerintah, bersama-sama menjadi masyarakat yang mendapat Ridho dari Allah SWT dan selamat menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H Tahun 2019," katanya.

(Humas Polda Kepri)

Posting Komentar

Disqus