Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com - Bertindak sebagai Inspektur upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Asahan, Kamis (2/5/2019) Plt Bupati Asahan Surya Bsc membacakan pidato tertulis Menteri Pendidikan RI, Muhadjir Efendi yang menyampaikan selama empat tahun masa pemerintahan Joko Widodo - Jusuf Kalla lebih difokuskan pada pembangunan infrastruktur atau prasarana. 

Ia mengatakan bahwa pembangunan prasarana transportasi darat, laut maupun udara mulai jalan tol hingga jalan pedesaan, pelabuhan dan lapangan terbang, disamping infrastruktur komunikasi, infrastruktur perairan untuk memenuhi kebutuhan air dan irigasi serta infrastruktur energi.

" Peradaban dunia berkembang secepat deret ukur, sementara dunia pendidikan bergerak seperti deret hitung," katanya. 


Ia menyebutkan dengan hadirnya revolusi industri telah mempengaruhi cara kita hidup, bekerja dan belajar. Perkembangan teknologi yang semangkin canggih dapat mempengaruhi cara berpikir, berprilaku dan karakter peserta didik. Peserta didik harus memiliki karakter dan jati diri bangsa ditengah perubahan global yang bergerak cepat.

" Melalui momentum hari pendidikan nasional. Potensi pendidikan nasional yang menitik beratkan pembangunan sumber daya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, keterampilan dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semangkin kompotitif, "katanya.

Dipenghujung upacara itu, Plt Bupati Asahan Surya Bsc menyerahkan penghargaan kepada insan peduli pendidikan dan piala serta hadiah kepada pelajar berprestasi se-Kabupaten Asahan.

Upacara itu juga dihadiri oleh Dandim 0208/As Latkol Inf Sri Marantika Beruh, Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu, para Pejabat Pemkab Asahan, para Guru dan pelajar. 

(Nes)

Posting Komentar

Blogger Disqus