ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi
Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah (Fhoto : realitasnews.com)
TANJUNG PINANG, Realitasnews.com - Panitia Kegiatan Konser Tilawatil Qur’an (KTQ) TPA Jama’atul Muta’allimin Al-Ghofuur untuk pertama kali menggelar Konser Tilawatil Qur'an (KTQ) di Lapangan Dewa Ruci Tanjungpinang.

Acara itu, dibuka secara resmi oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, yang ditandai dengan pemukulan gendang Marawis.

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak penyelenggara atas terlaksananya acara ini.

" Saya sangat apresiasi dengan acara ini, hal ini membuktikan panitia mampu menjawab tantangan saat ini, bahwa membumikan Al-Qur'an bukan saja melalui Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ), tetapi bisa diberikan kreasi agar mendorong anak muda lebih memahami isi kandungan Al-Qur'an, inilah, memang memulai sesuatu yang baru itu sulit, tetapi dengan keseriusan, saya yakin tahun depan pasti akan diikuti oleh peserta yang lebih banyak ", Ucap Lis

Hal inilah, lanjut Lis, yang ingin kita lakukan terhadap generasi muda kita, sehingga mereka tidak hanya bisa membaca Al-Qur'an, akan tetapi mereka bisa memahami dan mengaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

InsyAllah, kata Lis, kedepan pemerintah akan membuat suatu program menerapkan bagi anak-anak yang akan mengikuti ujian mid semester akan melewati ujian membaca Al-Qur'an.

Untuk itu, saya mengajak masyarakat, orang tua, serta pemuda, mari kita sama-sama berkomitmen, agar generasi muda dan anak-anak kita dapat memahami isi kandungan Al-Qur'an, kita tanamkan nilai-nilai Al-Qur'an kepada mereka, sehingga kedepan akan lahir generasi yang Qur'ani," Ujar Lis, disertai tepukan gemuruh oleh undangan yang hadir.

Sebelumnya, Muhammad Yazid selaku panitia pelaksana mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan acara ini adalah untuk meningkatkan keyakinan agama, khususnya bagi generasi muda untuk menjadikan Islam sebagai amalan dalam kehidupan, selain itu, untuk mendorong eksistensi Qori dan Qorian dalam syiar dan dakwah, sehingga Al-Quran dapat teguh dihati dan dijadikan amalan dalam kehidupan sehari-hari," Tuturnya

KTQ yang dikemas dengan konsep seni visual, audio  theather serta karya seni yang dipadukan dengan Al-Qur'an, bertujuan untuk menggugah hati serta minat masyarakat, terutama generasi muda agar membaca Al-Qur'an dan memahami isi kandungan Al-Qur'an," Tutupnya.

Acara yang berlangsung satu hari itu, dihadiri Asisten 3 Provinsi Kepri, Misbardi, jajaran Lantamal IV Tanjungpinang, Lurah Tanjungpinang Barat, serta warga setempat. (Pay)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top