ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi
Dandim 0317/TBK Letkol Infantri I Gusti Ketut Artasuyasa Memeriksa Barisan Saat Menggelar Upacara Peringatan HUT TNI Ke 71 ( Fhoto : Aljupri/ realitasnews.com) 
BATAM, Realitasnews.com - Walau diguyur hujan, ratusan prajurit TNI Angkatan Darat (AD) anggota Kodim 0317 Tanjung Balai Karimun tetap menggelar upacara peringatan HUT TNI ke 71.
Hujan yang turun merupakan keberkahan," ujar Dandim 0317/TBK, Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa bertindak sebagai inspektur upacara HUT TNI ke-71.

Amanat Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan Dandim 0317/TBK mengatakan, pada HUT TNI  tahun ini dilaksanakan sederhana. Meskipun demikian dalam peringatannya dipadukan dengan pertunjukkan seni dengan mengangkat tema kearifan lokal sebagai wujud kepedulian TNI kepada rakyat.

"Kekuatan TNI yang bersandar kepada rakyat, merupakan bentuk pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut serta dalam bela negara," ungkapnya.

Dikatakannya, pembangunan kekuatan TNI terus dilaksanakan guna pencapaian pembangunan postur ideal. Pembangunan pulau terluar tertentu yang bersifat strategis, merupakan salah satu bentuk kebijakan pembangunan kekuatan TNI yang dijadikan pedoman pelaksanaan tugas pokok dan perannya sebagai alat pertahanan negara.

Mengenai kesejahteraan prajurit TNI, sambungnya, pemerintah akan meningkatkan kesejahteraan tersebut dibidang perumahan yang diwujudkan dalam bentuk pembangunan rumah susun maupun perumahan non dinas, melalui program kredit kepemilikan rumah sederhana dan sehat.

Sambungnya lagi, Indonesia akan terus menghadirkan TNI pada penyelesaian konflik internasional dibawah bendera PBB. Upaya ini dalam rangka memperbesar komitmen dan peran Indonesia dalam pemeliharaan perdamaian dunia. Prajurit TNI yang tergabung dalam pasukan perdamaian PBB cukup berhasil. Selain dapat berbaur dan diterima keberadaannya juga menjadi contoh.

"Dalam kurun dua tahun terakhir ini, publik menilai bahwa institusi TNI yang paling solid dan terpercaya," tuturnya.

Sementara itu Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengucapkan selamat HUT TNI ke-71.

"Keamanan negara dan daerah yang diciptakan antara TNI bersama seluruh masyarakat, harus tetap dijaga dan ditingkatkan lagi," pintanya.

Pantauan dilapangan, pada upacara juga di tampilkan drama perjuangan dari Sanggar Saujana serta juara-juara lomba memeriahkan HUT TNI ke-71 ini, turut hadir diantaranya Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, FKPD, Kepala SKPD, Veteran dan para pengusaha. (Jup)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top