Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah (Fhoto : realitasnews.com)
BATAM, Realitasnews.com - Memperingati Tahun Baru Hijriah 1438 H puluhan Jama'ah Masjid Al-Hidayah yang berada di Km. 2,5 Tanjungpinang menggelar doa bersama yang  diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, yang kemudian diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz Dedy Sanjaya.

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH yang ikut menghadiri peringatan Tahun Baru 1438 H menyebutkan momentum tahun baru Islam mesti kita jadikan sebagai tonggak untuk merubah diri menjadi lebih baik dari sebelumnya.

"Jadikan tahun baru Hijriah, untuk lakukan intropeksi diri, lakukan perbaikan pada diri kita, agar segala kehidupan kita mencerminkan jati diri umat Islam yang lebih baik " Ucap Walikota kepada seluruh Jama'ah.

Dia mengatakan, segala aktivitas keagamaan, pastinya memiliki manfaat bagi jamaahnya, ilmu yang dimiliki harus bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, dimulai dari hal terkecil yakni menjalin silaturahim dan kebersamaan yang kokoh sesama umat muslim.

"Oleh karenanya, saya mengajak masyarakat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, memahami dan menyadari posisi dan peran sebagai seorang muslim disemua tataran kehidupan,
"Ajak Walikota, H. Lis Darmansyah, SH.

Sebelumnya, Ustad Iswan salah satu Jamaah Masjid Al-Hidayah, menuturkan bahwa tujuan dilaksanakn kegiatan ini adalah untuk mensyiarkan agama Islam dan sebagai ungakapan rasa syukur, karena kami telah bertemu kembali pada tahun baru Islam ini," Katanya.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Dedy Sanjaya, menyampaikan bahwa hijrah itu ketika seorang muslim berhasil bangkit dari segala keterpurukan dan bertaubat kepada Allah SWT dari berbagai kesalahan,

" Sebagai umat muslim kita harus mau mengakui kesalahan dan cepat bertaubat, jangan saling fitnah, saling menyalahkan, saling sikut apalagi saling serang, hilangkanlah perbedaan diantara kita, sehingga Islam menjadi kuat ", Pesannya

Acara itu, turut dihadiri Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, dr. Eka Hanasarianto, M. Kes, Camat Bukit Bestari, Riwayat, S. Sos, serta warga setempat. (Pay/hms)

Posting Komentar

Disqus