Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

H Syahrul Pimpinan Persiapan Tahun Baru Islam dan Persiapan Wisuda Santri TPA Dan TPQ Sekota Tanjung Pinang (Fhoto : realitasnews.com ) 

TANJUNG PINANG, Realitasnews.com - Wakil walikota Tanjung Pinang, H Syahrul memimpin rapat untuk persiapan peringatan Tahun Baru Islam 1438 H di Kota Tanjungpinang serta membahas persiapan Wisuda Santri TPA/TPQ se-Kota Tanjungpinang yang digelar di Ruang Rapat Lt. 2 Kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang, Selasa (11/10/16).

Peringatan Tahun Baru Islam 1438 H akan diisi dengan kegiatan Tabligh Akbar, Pawai Santri, dan wisuda 1000 santriwan/santriwati TPA/TPQ se- Kota Tanjungpinang.

Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, selaku pemimpin rapat berharap pelaksanaan peringatan tahun baru Islam lebih gebyar dan ramai di hadiri oleh masyarakat Kota Tanjungpinang, untuk itu, menurut Syahrul perlu disiapkan rangkaian kegiatan yang spektakuler.

Selain itu, jelang kegiatan sail Karimata dan beberapa gawe Pemerintah Kota Tanjungpinang, yang akan kita awali dengan tabligh akbar, untuk memanjatkan doa agar sail Karimata yang berlangsung mulai tanggal 20 hingga 30 Oktober 2016 mendatang berjalan dengan lancar," Ucap Syahrul kepada peserta rapat.

Tahun ini, Kata Syahrul, tabligh akbar akan berlangsung di Halaman Badan Perpustakaan Arsip dan Museum Kota Tanjungpinang, Tepi Laut, pada Rabu (19/10/2016) pukul 19.30 Wib.

Tabligh akbar akan menghadirkan penceramah KH. Taufiqurrahman atau yang dikenal dengan ustadz Pantun.

Tanggal 22 Oktober nya, lanjut Syahrul, akan belangsung pawai dan wisuda santriwan/santriwati se-Kota Tanjungpinang, yang akan dimulai pada pukul 07.00 Wib. Pawai akan dilepas didepan Masjid Agung Al-Hikmah, dan melewati hotel sampoerna, gedung daerah, jalan terus melewati monumen Fisabilillah dan finish di Badan Perpustakaan Arsip Kota Tanjungpinang.

Untuk meramaikan kegiatan itu, Syahrul minta kepada seluruh panitia agar menghimbau kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi hadir pada kegiatan itu,"Ujarnya.

Hal yang sama pun diharapkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, M. Nasir, agar Camat, Lurah, Forum Komunikasi Pendidikan Al-Qur'an (FKPQ), BKMT, untuk mengajak masyarakat mendengarkan tabligh akbar yang akan berlangsung pada 19 Oktober 2016 mendatang," Katanya.

Rapat itu dihadiri juga, Asisten Kesejahteraan dan Kemasyarakatan, Drs. H. Ahadi, Kepolisian, FKPQ, Ketua BKMT Kota Tanjungpinang, serta perwakilan SKPD yang terlibat dalam kegiatan tersebut. (Pay /hms)

Posting Komentar

Disqus