Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com - Memaknai momentum Hari Raya Idul Adha 1440 H merupakan Hari yang cukup sakral, Pemerintah Kabupaten Asahan mejnjadikannya sebagai  sebagai sarana  untuk meningkatkan silaturahmi dan saling berbagi dalam bingkai ibadah penyembelihan hewan qurban.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban yang dipusatkan di Seputaran Hutan Kota Kisaran Minggu, (11/8/ 2019) tersebut turut dihadiri oleh Plt. Bupati Asahan H.Surya.Bsc, Forkopimda, Sekda, Asisten, OPD, Camat Kisaran Barat dan Kisaran Timur serta ASN dan masyarakat.

Penyembelihan hewan kurban tersebut semakin bermakna karena dilaksanakan setelah Shalat Ied yang dipusatkan di Masjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran.

Ketua IMTAQ  Kabupaten Asahan H. Ahmad Kosim Marpaung, S.Ag., M.Si dalam tausiahnya menyampaikan pentingnya umat Islam untuk memaknai hakikat ibadah qurban sebagai salah satu simbol penyerahan diri dan ketaatan terhadap perintah Allah SWT.

Beliau juga meminta jamaah untuk dapat menyikapi ibadah kurban sebagai suatu wujud keikhlasan sekaligus kepedulian kepada sesama umat untuk saling berbagi.

Plt. Bupati Asahan H. Surya, B.Sc dalam keterangannya yang disampaikan Kadis Kominfo H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos., M.Si pada kegiatan penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan berharap agar masyarakat dapat memaknai pelaksanaan ibadah qurban sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meningkatkan kecintaan terhadap sesama.

Beliau juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh ASN di setiap OPD atas pelaksanaan ibadah qurban yang tahun ini terjadi peningkatan dari tahun sebelumnya.

Tahun 2019 ini, Pemerintah Kab. Asahan  menyembelih 110 ekor sapi, 11 ekor kambing dan 22 ekor domba yang merupakan partisipasi dari ASN di setiap OPD di lingkungan Pemerintah Kab. Asahan serta sumbangan dari Gubernur Sumatera Utara untuk masyarakat.

Dari hasil penyembelihan hewan qurban tersebut Pemerintah Kab. Asahan membagikan 7.942 paket daging qurban kepada masyarakat yang berada di seputaran kota Kisaran.

" Semoga hasil dari sembelihan hewan qurban ini dapat dinikmati oleh 7000an kepala keluarga di seputaran kota kisaran dan masyarakat dapat turut merasakan daging kurban di Idul Adha tahun ini", tutup Beliau.

(Nes)

Posting Komentar

Disqus