Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com - Plt Bupati Asahan H. Surya., B. Sc mengatakan Pemkab Asahan akan memperbaiki dan melengkapi administrasi yang dibutuhkan sehingga pihak Lonsum dapat menindaklanjutinya kepada pemegang saham agar mengijinkan lokasi lahan untuk pembangunan jaringan listrik di Dusun III Bukit Kijang Desa Gunung Melayu, Asahan.

"Sebelumnya terjadi mis-komunikasi terkait penyelesaian masalah pembangunan jaringan listrik di Dusun III Bukit Kijang Desa Gunung Melayu," kata Plt Bupati Asahan H Surya Bsc saat menggelar pertemuan dengan unsur FKPD kabupaten Asahan yang dilaksanakan di Aula Mawar Kantor Bupati Asahan, Kisaran, Asahan, Kamis (22/08/2019)

Dalam pertemuan itu juga dihadiri oleh Kepala Cabang PT. Lonsum Medan dan Kepala Rayon PLN Aek Kanopan, pejabat teras Pemkab Asahan, tokoh masyarakat setempat.

Plt Bupati Asahan H Surya Bsc juga mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Kabupaten Asahan, Kepala Cabang PT Lonsum Medan dan Kepala Rayon PLN Aek Kanopan yang telah turut serta dalam pertemuan itu dalam penyelesaian masalah jaringan listrik yang menimpa masyarakat Dusun III Bukit Kijang Desa Gunung Melayu.

"Diharapkan agar PT Lonsum dapat segera merealisasikan pembebasan lahan untuk pemasangan jaringan listrik di desa itu sehingga proses pengerjaannya dapat dilakukan di tahun ini.

Beliau menyebutkan saat ini, listrik merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat, sehingga saya berharap agar hal tersebut dapat segera teralisasi dan kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi.

Terakhir beliau menyampaikan terima kasih kepada rekan – rekan pers dan masyarakat yang telah berperan aktif dalam menyuarakan keinginan masyarakat Dusun III Bukit Kijang Desa Gunung Melayu agar daerah mereka dapat menikmati jaringan listrik.

Menyikapi yang disampaikan oleh Kepala Rayon PLN Aek Kanopan Patar TM Siregar mengatakan bahwa pihak PLN akan selalu mendukung setiap program yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. Untuk itu, beliau juga menyampaikan bahwa PLN akan menindaklanjuti apa yang menjadi permintaan masyarakat Bukit Kijang dalam memasang jaringan listrik di daerah tersebut. Akan tetapi sesuai dengan aturan yang ada, Pihak PLN hanya dapat memfasilitasi pemasangan jaringan listrik saja, sementara untuk pembebasan lahan yang akan dipakai untuk pemasangan jaringan listrik tersebut tidak dapat difasilitasi oleh Pihak PLN.

Senada dengan Pihak PLN, PT Lonsum yang diwakili oleh Kepala Cabang PT Lonsum Medan, dr. Indra Priadi juga mengatakan bahwa PT Lonsum akan mendukung setiap program yang  dilakukan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah. Selanjutnya terkait masalah pembebasan lahan untuk pemasangan jaringan listrik,  pihak PT Lonsum meminta kepada Pemkab Asahan untuk dapat melengkapi administrasi yang diperlukan sehingga hal tersebut dapat terealisasi.

Beliau juga menyampaikan bahwa hasil notulen rapat yang akan ditandatangani bersama dengan Pemkab Asahan dan Forkopimda Asahan nantinya akan dibawa sebagai kelengkapan administrasi dalam rapat dengan dewan direksi PT Lonsum untuk merealisasikan pembebasan lahan tersebut.

(Nes)

Post a Comment

Disqus