Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Plt Bupati Asahan H Surya Bsc mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Asahan dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesai Tahun 2019.

Pengukuhan anggota Paskibraka dilaksanakan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Plt Bupati Asahan sebagai Pembina Upacara Pengukuhan Paskibraka, Kamis (15/08/2019).

Pengukuhannya dengan pemasangan Kendit oleh Pembina Upacara yang juga Plt Bupati Asahan H Surya Bsc kepada pemimpin upacara.

Turut hadir dalam pengukuhan Paskibraka itu Forkopimda Kabupaten Asahan, OPD, Camat, Para Veteran dan para orang tua Paskibra.

Pengucapan ikrar pengantar pengukuhan paskibraka dipimpin oleh Pembina Pemuda Khualid Armansyah Lubis.

Kemudian dilakukan pembacaan dan penandatanganan  kata-kata pengukuhan oleh Pembina Upacara yang juga Plt Bupati Asahan H. Surya, B. Sc.

Dalam sambutannya Plt Bupati Asahan H. Surya, B. Sc mengucapka selamat kepada putra / putri terbaik yang terpilih sebagai anggota Paskibraka kabupaten Asahan Tahun 2019. 

Anggota Paskibraka merupakan putra – putri terbaik Asahan yang memiliki keistimewahan, bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke 74 tanggal 17 Agustus 2019 nanti, akan tetapi harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin, dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.
 
“ Pada kesempatan ini saya berpesan jadilah kalian sebagai generai masa depan yang maju, dan un ggul yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta teruslah berkarya,” katanya.

 
 
Selain itu juga, katanya, harus memiliki integritas kepribadian yang baik mental yang kokoh, ulet, tegar, dan pantang menyerah untuk berjuang demi kemajuan kabupaten Asahan yang kita cintai ini.
 
“Pada hari ini, tanggal 15 Agustus 2019, saya Pelaksana Tugas Bupati Asahan dengan ini resmi mengukuhkan anak anakku sekalian sebagai pasukan pengibar bendera pusaka Kabupaten Asahan tahun 2019. Semoga Allah yang maha kuasa memberkahi dan meridhoi anak anakku sekalian, dalam melaksanakan tugas mulia ini,” katanya.

Plt Bupati Asahan H Surya Bsc juga berpesan  agar anggota Paskibraka menjadi teladan di lingkungan  tempat tinggalnya dan dipergaulannya di tengah-tengah masyarakat.

Belia juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua anggota Paskibraka yang telah memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anaknya sehingga diharapkan dapat mengemban tugas sebagai anggota Paskibraka pada puncak peringatan HUT ke 74 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2019 ini.

“ Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pembina, pembimbing dan pelatih atas segala upaya yang diberikan kepada anggota Paskibraka semoga mereka dapat mengemban tugasnya nanti,” kata Plt Bupati Asahan.

Diakhir kegiatan Plt Bupati Asahan H Surya Bsc bersama dengan Forkopimda Kabupaten Asahan, OPD, Camat se Kabupaten Asahan dan para orang tua memberikan ucapan selamat kepada para paskibaraka yang telah dikukuhkan.
(Nes)

Post a Comment

Disqus