Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Realitasnews.com – Plt Bupati Asahan H Surya Bsc meresmikan Taman Hutan Kota Taufan Gama Simatupang pada Minggu (25/08/2019).  Peresmian Taman tersebut dilakukan Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc dengan menekan tombol  sirine bersama  Hj Winda Fitrika selaku istri alm Bupati Asahan.

Turut hadir dalam peresmian Taman Hutan Kota Taufan Gama Simatupang itu Perwakilan Forkopimda Kabupaten Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Plt Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, OKP, Keluarga Almarhum Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang., MAP dan masyarakat Kab. Asahan.

Kepala Dinas PU dan PR T. Adi Huzaifah., SSos dalam laporannya mengatakan Pemerintah telah menetapkan bahwa secara nasional bahwa Ruang Terbuka Hijau (RTH) ditetapkan minimal 30 persen dari luas perkotaan.

“ Penyedian ruang terbuka hijau (RTH) sangat penting dalam perencanaan pembangunan perkotaan dan manfaat RTH adalah memiliki fungsi ekologi, tempat rekreasi, tempat pendidikan dan manfaat lainnya,” katanya.

Plt Bupati Asahan H. Surya., BSc dalam sambutannya mengatakan nama Taman Hutan Kota ini dibuat bernama Taman Hutan Kota Taufan Gama Simatupang telah dituangkan dalam Peraturan Bupati Asahan No.31 tahun 2019 tentang pemberian nama pada taman hutan kota milik Pemerintah Kabupaten Asahan.

“ Taman Hutan Kota (THK) Kisaran ini merupakan inspirasi dari salah satu tokoh masyarakat Asahan yakni mantan Bupati Asahan, Alm. Taufan Gama Simatupang oleh sebab itu kita buat namanya Taman Hutan Kota Taufan Gama Simatupang,” katanya.

 

Taman ini, katanya,  terletak dijalan Jendral Sudirman Kisaran ini merupakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan merupakan salah satu Icon Kota Kisaran dimana THK Kisaran berada tepat di pinggir jalan lintas Timur Sumatera sehingga dapat dengan mudah terjangkau.

Selanjutnya Plt Bupati Asahan menyampaikan bahwa kami Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus melanjutkan pembangunan di Tamam Hutan Kota Taufan Gama Simatupang sesuai dengan apa yang dicita-citakan oleh Almarhum Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang., MAP.

Sementara itu, Armen Simatupang mewakili Keluarga besar Almarhum Taufan Gama Simatupang mengatakan bahwa dari pihak keluarga besar Almarhum Drs. H. Taufan Gama Simatupang., MAP merasa sangat bahagia pada saat hari ini karena Pemerintah Kabupaten  Asahan masih memberikan penghargaannya kepada adiknya yakni Almarhum Drs. H. Taufan Gama Simatupang., MAP dengan menaruhkan namanya di Taman Hutan Kota.

Beliau juga mengatakan, kami dari pihak keluarga tidak akan melupakan penghargaan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Asahan kepada kami Keluarga Besar Drs. H. Taufan Gama Simatupang., MAP.

"Kami berharap pembangunan di Taman Hutan Kota Taufan Gama Simatupang dapat berlanjut, sehingga masyarakat Kabupaten Asahan dapat menikmati fasilitas yang telah diberikan oleh Pemerintah Kab. Asahan," ucap beliau.

Diakhir pidatonya Beliau berharap Pemerintah Kabupaten Asahan dapat memelihara Taman Hutan Kota ini sesuai dengan apa yang dicita-citakan oleh Almarhum adik kami.

Peresmian Taman Kota Kisaran ini juga dirangkai dengan pembagian kupon lucky draw yang berhadiah puluhan sepeta kepada masyarakat yang hadir pada acara Car Free Day. (Nes)

Post a Comment

Disqus