Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TANJUNG PINANG, Realitasnews.com – Sebanyak 20 orang ibu-ibu kota Tanjungpinang mengikuti pelatihan menjahit dan bordir Tahun Anggaran 2019 yang digelar Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang di Aula SMK Negeri 2 Tanjungpinang, Senin (19/8/2019).

Selain mengikuti pelatihan menjahit, para ibu-ibu tersebut juga mendapat bantuan mesin bordir dengan merk Singer.

Wakil Walikota Tanjungpinang H Rahma dalam sambutannya saat membuka pelatihan menjahit itu mengatakan pelatihan tersebut tidak hanya sekedar kegiatan seremonial semata, tapi juga dapat menghasilkan penjahit-penjahit yang profesional.

Ia mengharapkan agar peserta yang mengikuti pelatihan itu benar-benar orang yang mempunyai talenta dan mengembangkan agar menjadi ahli untuk menjahit.

“Kami mengharapkan agar alat-alat yang diberikan berupa mesin jahit dan bordir dapat dipergunakan sesuai dengan tupoksinya dan meningkatkan perekonomian keluarganya,” katanya.

Ia juga menyebutkan setelah pelatihan akan mengawasi para peserta dalam pengunaan mesin yang diberikan supaya tidak disalah gunakan, salah satunya dijual.

Pelatihan menjahit dan bordir itu juga dihadiri oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 02 Tanjungpinang Siskayati, Sekertaris Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang Herlina Susilo Wati.

(CR1)

Post a Comment

Disqus