Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



SERGAI, Realitasnews.com
   –  Plh Bupati Sergai H Darma Wijaya membuka Forum Lalu Lintas yang digelar untuk menjalin komunikasi dan koordinasi yang lebih efektif antar lini terkait dengan Perparkiran dan Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) yang dilaksanakan di Hotel Graha Sultan, Kecamatan Sei Rampah,  Rabu (14/8/2019).

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang digelar Dishub kabupaten Sergai dengan menghadirkan narasumber dari Kepolisian, Pengadilan Negeri dan DPRD dengan bahan materi perihal persoalan sidang di tempat bagi pelanggar lalu lintas, pengelolaan dan penataan perparkiran dan sosialisasi sistem e-booking dalam pengujian kendaraan bermotor di lingkungan Dishub Sergai.

Selain itu kegiatan ini juga untuk menghimpun kerja sama antara Dishub dengan Polres Sergai, Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Sei Rampah, para pengusaha angkutan, para pengelola perparkiran, serta stakeholder lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Drs. H Akmal, M.Si, Kadis Perhubungan Manutur Parulian Naibaho, S.Sos, M.Si beserta jajaran, perwakilan Komisi B DPRD Kab Sergai Hotnauli Sinurat, mewakili Kapolres Sergai, mewakili Dandim 0204/DS, mewakili Kajari Sergai, mewakili Kapolres Tebingtinggi, para Organda dan perwakilan juru parkir di wilayah Sergai

Plh Bupati Sergai H Darma Wijaya dalam sambutannya  mengatakan kegiatan ini memiliki urgensi pada aspek koordinasi dan untuk mensinergikan program kegiatan dalam meningkatkan pelayanan lalu lintas dan angkutan jalan.Selain itu juga dapat menjadi forum mencari solusi terhadap masalah lalu lintas dan angkutan jalan yang timbul.

Lebih lanjut Plh Bupati Sergai mengatakan agar penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan bersifat lintas sektor harus dilaksanakan secara terkoordinasi oleh para pembina beserta para pemangku kepentingan (stakeholders).

Forum ini, dapat menjadi wadah dalam rangka mengalisis permasalahan, menjembatani, menemukan solusi, serta meningkatkan kualitas pelayanan.

Ia menyebutkan berbagai permasalahan  yang sering dihadapi dibidang perparkiran dan pelanggaran lalu lintas yang masih sering dijumpai sehari-hari. Penggunaan lahan parkir yang tidak tepat dan pelanggaran lalu lintas yang berkaitan dengan kelayakan kendaraan dan tonase yang melebihi ketentuan adalah dua masalah yang perlu dievaluasi untuk bisa diminimalisir,

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perhubungn kabupaten Sergai Kusmin M.Pd, dalam laporannya mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk melakukan suatu komunikasi yang dialogis, komunikasi yang diharapkan berdaya guna dan berhasil guna untuk mengoptimalkan hasil kinerja seluruh stakeholder yang terkait.

 (Red/Jan)

Post a Comment

Disqus