Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


SERGAI, Realitasnews.com  – Puluhan mobil hias dari seluruh OPD, Kecamatan , kelurahan dan masyarakat meriahkan pawai takbiran dalam merayakan hari raya Idul Adha 1440 H tahun 2019 yang digelar Pemkab Sergai  di Masjid Itiqomah Desa Dolok Manampang, Sabtu (10/8/2019).

Pawai takbiran itu dibuka oleh Plh Bupati Sergai, H. Darma Wijaya dan turut dihadiri oleh Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar,ST, Kapolres Sergai AKBP. Juliarman Eka Putra Pasaribu, S.Sos, S.IK, M.Si, Sekdakab Sergai Drs. H. Hadi Winarno, MM, Ketua GOPTKI Sergai Ny. Hj. Rosmaidah Darma Wijaya, Ketua MUI Sergai Kh. Luckman Yahya, Para Asisten, para Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD, Para Camat, para Kepala Desa dan Lurah, tokoh agama, tokoh masyarakat serta ribuan masyarakat kabupaten Serdang Bedagai.

Plh Bupati Sergai H. Darma Wijaya dalam sambutannya mengatakan hari raya Idul Adha 1440 H tahun 2019 ini Pemkab Sergai akan melaksanakan qurban di 17 Kecamatan se-Kabupaten Sergai.
 
Hewan qurban yang disembelih berasal dari PNS yang melaksanakan qurban di wilayah Kabupaten Sergai, sebagai bentuk rasa syukur dan berbagi kebahagiaan bersama masyarakat Kabupaten Sergai.

“ Kegiatan Takbir Idul Adha 1440 H Kabupaten Sergai akan dimeriahkan dengan kegiatan festival tabuh/bedug dan pawai mobil hias sebagai bentuk hadirnya Pemerintah di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

“ Semoga seluruh rangkaian ibadah yang kita laksanakan tahun ini dapat lebih meningkatkan kwalitas iman dan taqwa kita kepada Allah SWT.

Sementara itu Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar, ST mengharapkan seluruh masyarakat memamfaatkan moment  Idul Adha untuk menjalin hubungan baik dengan semua elemen masyarakat sehingga apa yang menjadi tujuan di kabupaten Sergai dalam rangka mensejahterahkan masyarakat dapat terealisasi dengan baik.

Hal senada dikatakan Ketua Panitia Kabag Kesra Arianto dalam laporannya mengatakan tujuan dari pawai takbiran itu untuk meningkatkan pemahaman umat Islam di Kabupaten Sergai dan menjalin silaturahmi Pemkab Sergai dengan masyarakat. (Red/Jan)

Post a Comment

Disqus