Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Pemkab Asahan menggelar acara ramah tama dengan para Pejuang/Perintis Kemerdekaan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-74 Tahun 2019 yang dilaksanakan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kisaran, Kamis, (15/08/2019).

Acara ramah tamah ini dihadiri oleh Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc, unsur FKPD Kabupaten Asahan, OPD, Camat, Para Veteran, Para orang Tua Paskibraka dan Para Paskibraka.

Plt. Bupati Asahan H. Surya, B.Sc. dalam sambutannya mengatakan tujuan dari kegiatan ramah tamah ini adalah untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan/pejuang kemerdekaan, serta menanamkan kembali arti pentingnya nilai – nilai kepahlawanan kepada para generasi muda penerus bangsa.

“ Sebagai generasi penerus bangsa, kita harus dapat meneladani nilai – nilai dan semangat perjuangan para veteran untuk meneruskan perjuangan membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini,” katanya.

Belia menyebutkan sebagai bangsa yang arif kita harus dapat memetik pelajaran dari masa lalu untuk menghadapi berbagai tantangan yang ada pada saat ini, dengan keyakinan bahwa kita semua adalah orang – orang yang bisa mengubah bangsa ini menjadi lebih baik lagi di masa depan.

“ Oleh karena itu, tiada kata lain kecuali kita harus menatap kedepan lebih bersatu melangkah bersama dan kemudian maju hanya dengan ikatan tanggung jawab semangat dan pikiran-pikiran seperti itulah Insyah Allah kita akan bisa melangkah maju menuju cita-cita kemerdekaan,” katanya.

Beliau menyebutkan bahwa dahulu tugas para pahlawan dan para veteran merebut kemerdekaan dan saat ini tugas generasi muda untuk mengisi kemerdekaan.




Sebelumnya Kepala Dinas Sosial Kab. Asahan Muhammad Rais, SH dalam laporannya mengatakan acara ramah tamah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-74 kemerdekaan RI Kabupaten Asahan tahun 2019 yang puncaknya pada 17 Agustus 2019.

Rais menyebutkan tujuan kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi antar unsur FKPD kabupaten Asahan, aparat Pemerintah dan Generasi muda dengan para pejuang kita sehingga silaturahmi yang harmonis tetap terjamin.

Ia menyebutkan bahwa jumlah pejuang yang diundang sebanyak 150 orang yang terdiri dari DPC-Legiun Veteran RI Kabupaten Asahan berjumlah 93 orang, DHC-45 Kabupaten Asahan berjumlah 41 orang dan Pepabri/Warakawuri berjumlah 16 orang.

Dewan pimpinan cabang LVRI Bungaran Tua Pasaribu dalam sambutannya mengharapkan agar generasi muda yang ada di Kabupaten Asahan, untuk tidak gampang menyerah dalam menghadapi berbagai rintangan, karena menurutnya semua hal tersebut bisa diatasi dengan ilmu pengetahuan yang dimiliki.

Bahkan dalam sambutannya itu Bungaran Tua Pasaribu mengutip Sastra Hayendra Yuningrat Pangruwating Diyu yang menyebutkan Ilmu yang luhur dan mulia menyelamatkan dunia serta melenyapkan angkara murka.

Dipenghujung acara ramah tamah itu Plt. Bupati Asahan bersama FKPD Pemkab Asahan memberikan bingkisan secara simbolis kepada para pejuang/perintis kemerdekaan. (Nes)

Post a Comment

Disqus