Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TANJUNG PINANG, Realitasnews.com -  Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam hal ini Pelindo 1 Tanjungpinang bersama AirNav Indonesia, Persero Batam serta Bulog Tanjungpinang menggelar program BUMN untuk negeri yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke - 74 pada Minggu (18/8/2019)di Terminal Sei Carang, Tanjungpinang, Kepri.

Rangkaian acara tersebut meliputi, gerak jalan santai yang disertai door prize, pasar murah, siswa mengenal Nusantara, dan berbagai  permainan rakyat.

Hadiah-hadiah door prize menarik pada kegiatan pagi itu berupa 5 unit sepeda gunung, 3 kulkas dan 4 unit mesin cuci. 

Sementara pada pasar murahnya, Pelindo menyiapkan 2000 paket yang total harga satu paketnya Rp 200 ribu,- dijual hanya Rp 25 ribu saja perpaket.

Direktur Sumber Daya Manusia PT Pelabuhan Indonesia 1 persero, Muhammad Damid Wijaya menjelaskan bahwa serangkaian acara yang berpusat di Tanjungpinang tersebut merupakan rangkaian acara besar BUMN hadir untuk negeri dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74.

"Kita menseleksi siswa SMA di Tanjungpinang untuk kita kirim ke Nusatara. Tahun ini ada sebanyak 24 orang yang kita kirim ke Kalimantan Utara. Mereka, sekitar dua Minggu akan dikenalkan dengan budaya dan tata cara kehidupan setempat," ucapnya. 

Diluar itu semua, Sambung Muhammad Damid Wijaya, Pelindo 1, punya program CSR untuk mengembangkan dan membantu Pulau Penyengat agar lebih dinekal masyarakat secara luas dengan mengemas beberapa paket wisata menarik.

Ia menjelaskan bahwa Pelindo 1 melalui CSR tersebut sudah pernah melakukan hal yang sama dengan membantu Desa Tomok di Toba menjadi Desa wisata yang dikenal diseluru dunia dengan total pendapatan penduduk meningkat sebesar 25 persen.

"Pelindo 1 meliputi wilayah Tanjungpinang, Batam, Aceh, Riau, dan Sumatra Utara. Kita, tidak ingin keuntungan Pelindo itu untuk diri sendiri saja, kita ingin masyarakat setempat dan pemerintah setempat ikut menikmati dan merasakan hasilnya," tutupnya.

(Cr1)

Post a Comment

Disqus