Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LINGGA, Realitasnews.com  – Untuk menjaga kerukunan antar umat beragama dan cinta akan tanah air terhadap para pelajar Pemkab Lingga melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lingga menggelar dialog cinta tanah air dan bela negara yang dilaksanakan di Aula SMA Negeri 1 Lingga, Senin.

Dialog itu berthemakan “ Dengan semangat kemerdekaan, mari kita tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta cinta tanah air ”

Peserta yang mengikuti dialog itu, diikuti oleh perwakilan pelajar dari sekolah yang berasal dari Kecamatan Lingga, Lingga Utara, Lingga Timur dan Kecamatan Selayar.

 

Dialog ini dibuka oleh Asisten I Bupati Lingga H. Rusli, dalam sambutannya mengatakan setiap anak-anak bangsa harus diajarkan bahwa tidak ada alasan untuk mencintai orang lain karena berbeda agamanya, tapi pandanglah mereka sebagai sesama manusia seutuhnya, terlebih lagi yang tinggal di negara yang sama dan cinta bangsa yaitu Indonesia.

“Kita harapkan dengan adanya kegiatan seperti ini mampu menjadi pendukung belajar kita untuk lebih menjaga sikap dan perilaku kita demi menjaga nama baik bangsa” harap Asisten I ini.

Darmawan mengatakan tujuan kegiatan dialog cinta tanah air tersebut dilaksanakan untuk mencari titik permasalahan dan mengurai berbagai problematika yang terjadi pada anak-anak muda.

“Kegiatan ini adalah sebuah bentuk upaya dari anak-anak bangsa yang terdiri dari ragam suku dan agama berbeda namun memiliki kepedulian serta visi misi yang sama yaitu menjaga kerukunan antar umat beragama dan cinta akan tanah air,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan dialog itu, Kepala Badan Kesbangpol, Kasatpol-PP, Kasubag Informasi Kominfo dan Humas, Perwakilan Sekwan, serta perwakilan Dinas Pendidikan.
(MC/JHONI)

Post a Comment

Disqus