Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Ketua DPRD kabupaten Asahan H. Benteng Panjaitan memimpin Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam Rangka HUT RI ke 74 tahun 2019, di Aula Rambate Rata Raya Sekretariat DPRD Kabupaten Asahan, Jumat, (16/08/2019).

Rapat paripurna itu dihadiri oleh unsur FKPD Kabupaten Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, OPD, Camat se-Kab. Asahan, Lurah/Kepala Desa se-Kab. Asahan, Para pejuang/perintis kemerdekaan dan tamu undangan.

Ketua DPRD Kabupaten Asahan H. Benteng Panjaitan yang membuka Rapat Paripurna Istimewa itu dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu padu dan bekerja keras dalam mendukung dan mensukseskan upaya pemerintah dalam pemerataan pembangunan serta hasil hasilnya, stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomoi.

Plt Bupati Asahan H. Surya, BSc mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo melalui media elektornik (Televisi)

Pada pidato kenegaraannya Ir. Joko Widodo menyampaikan hasil kinerja selama setahun terakhir serta kesiapan Indonesia menghadap perang siber, intoleransi, radikalisme dan terorisme.

Selain itu beliau juga mengatakan keberhasilan Bangsa Indonesia yang telah dicapai sampai saat ini merupakan hasil karya seluruh anak bangsa.

Presiden Joko Widodo menyebutkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 ini mengusung thema “ SDM Unggul Indonesia Maju”

Selanjutnya beliau mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul untuk mencapai Indonesia yang maju.

Beliau juga mengatakan untuk mempertahankan kedaulatan Bangsa Indonesia dengan cara menjaga Persatuan dan Kesatuan bangsa Indonesia.

“ Peringatan HUT Kemerdekaan RI merupakan sebuah penghotmatan serta menghargai jasa-jasa Kesuma Bangsa yang telah rela mengorbankan jiwa, raga, harta demi teguhnya Republik yang kita cintai ini,” katanya.

“Dalam rangka menghormati para pejuang dan peran serta mengisi dan melaksanakan pembangunan disegala bidang. Mari kita satukan derap langkah dan semangat membangun Asahan demi terwujudnya Asahan Reliqius, Sehat, Cedas dan Mandiri,” tambahnya
(Nes)

Post a Comment

Disqus