Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Plt Bupati Asahan H Surya Bsc meresmikan Mesjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran yang diresmikannya bersama Aburizal Bakrie dengan menandatangi batu prasasti Mesjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran, membuka tirai papan nama Mesjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran dan memotong pita menandakan Mesjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran telah resmi dibuka, Jumat (30/08/2019).

Peresmian Mesjid itu dihadiri Keluarga Besar Almarhum Achmad Bakrie yakni Aburizal Bakrie bersama istrinya Tatik Bakrie, Nirwan Dermawan Bakrie didampingi istrinya  Ike Bakrie, Kusmuljono beserta istrinya Roosmania Odi Kusmuljono, Indra Usmansjah Bakrie beserta istrinya Gaby Bakrie.

Turut hadir juga dalam peresmian Mesjid itu, Bupati Labura, Walikota Tanjung Balai, Kajari Asahan, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Kasdim 0208 Asahan, Wakapolres Asahan, Syamsul Arifin (Mantan Gubsu), Mayor Jendral TNI (Purn) Hari Mulyono, Ketua Partai Golkar Sumatera Utara, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Kakankemenag Kabupaten Asahan, OPD di Lingkungan Pemkab Asahan, Camat se Kabupaten Asahan, Keluarga Besar Almarhum Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP (Armen Simatupang, Umi Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang), Plt Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya.

Ketua BKM Mesjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran Jaya Prana dalam laporannya mengatakan sebagai pengurus BKM mengemban amanah yang besar agar mesjid berfungsi ideal seperti dijaman Rosulullah SAW dan para sahabatnya yaitu sebagai pusat kegiatan ibadah dan tempat pembinaan umat. Untuk mewujudkan hal tersebut kami mengupayakan perbaikan dan peningkatan sarana dan prasarana yang dapat menunjang kekhusyukan jemaah dalam beribadah serta kenyamanan bagi siapa saja yang mengunjungi dan memamfaatkan fasilitas yang ada disekitar mesjid.
 
Termaksuk juga penyelenggaraan Lembaga Tahfizyang dalam operasional pelaksanaannya membutuhkan perhatian cukup besar dari kita semua.

 “  Saya mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang teramat dalam kepada keluarga besar Bapak H Achmad Bakrie yang telah memberikan perhatian yang cukup besar kepada masyarakat Asahan khususnya dalam pembangunan dan pemeliharaan Mesjid Agung achmad Bakrie yang menajdi icon kebanggaan masyarakat kabupaten Asahan melalui pemberian dana yang tidak sedikit jumlahnya,” katanya.

 


Dana yang diberikan itu, katanya, dimamfaatkan sebaik-baiknya dengan melaksanakan kegiatan-kegaiatan yang dimaksudkan untuk melengkapi sarana yang ada diantaranya :
  1. Pemasangan paving block diseluruh area parkir, ada 3 areal parkir yang disediakan untuk sepeda motor dan kendaraan roda 4 (mobil)
  2. Pembangunan miniatur Kab’bah, Sehubungan dengan adanya program peningkatan iman dan takwa dikalangan generasi muda, sekolah –sekolahdi Asahan banyak yang melaksanakan kegiatan manasik haji bagi siswa. Selama ini siswa-siswa tersebut harus ke asrama Haji di Medan yang membutuhkan waktu dan biaya. Dengan adanya miniatur ka’bah di Kisaran maka dapat memudahkan siswa-siswa tersebut melaksanakannya.
  3. Pembuatan Kaligrafi dan ornamen mesjid yang dimaksudkan untuk menambah keindahan dan nilai artistik mesjid
  4. Pengadaan alat pembersih lantai dan ambal /karbet sehingga umat yang melaksanakan iabdah semakin nyaman
  5. Pengadaan crane atau tangga.  Tangga ini sangat dibutuhkan untuk menjangkau kubah dan bagian-bagian yang tinggi pada saat membersihkannya sehingga mesjid selalu terlihat bersih dan indah .
  6. Pembuatan papan nama mesjid
  7. Pembangunan rumah imam/nazir/pengasuh lembaga Tahfiz saat ini yang sudah selsai pembangunannya adalah sebanyak 10 buah rumah kopel yang diperuntukkan bagi imam /nazir/pengasuhLembaga Tahfiz.
“ Saya yakin sumbangan yang begitu besar yang diberikan keluarga besar Achmad Bakrie kepada Mesjid yang tercinta ini menjadi amal dan ibadah yang mendapat balasan berlipat ganda dari Allah SWT,” katanya.
Bupati Asahan H Surya BSc dalam pidatonya mengatakan pembangunan Mesjid ini sudah rampung baik sarana dan prasarananya. Untuk itu beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Asahan khususnya keluarga almarhum H Achmad Bakrie.

“ Mudah-mudahan semua yang diberikan menjadi amal ibadah bagi beliau dan kita semua,” katanya.
Mesjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran ii merupakan icon Kota Kisaran. “ Kami sebagai masyarakat Asahan merasa bersyukur dan bangga memiliki mesjid ini, artinya visi Reliqius yang kami bangun sejak awal kepemimpinan secara fisik telah terwujud inilah warisan yang kami tinggalkan untuk masyarakat Asahan dan para musafir yang melakukan perjalanan melewati kota Kisaran ini untuk sholat, istirahat dan wisata reliqi serta mengabadikan moment-moment bersama keluarga dengan latar mesjid Agung ini,” katanya.

 

Disela-sela pidatonya Plt Bupati Asahan meneteskan air mata mengenang perjuangan Almarhum Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dalam membangun Mesjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran.

Beliau juga menyampaikan dalam pembanguan Mesjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran,  Almarhum Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP mendapatkan pro dan kontra dari masyarakat Kabupaten Asahan, tetapi beliau tetap terus maju dalam membangun Mesjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran yang saat ini menjadi ikon religi Kabupaten Asahan.

Aburizal Bakrie mewakili Keluarga Besar Almarhum H Achmad Bakrie mengatakan sangat mengharapkan kepada Pemkab Asahan dapat memelihara Mesjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran yang telah dibangun susah payah oleh Almarhum Bupati Asahan H Taufan Gama Simatupang MAP, apalagi saat ini Mesjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran menjadi salah satu icon religi yang ada di Kabupaten Asahan.

Selain itu beliau juga mengatakan, menjadikan Mesjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran ini menjadi tempat berkumpul umat Islam dalam membangun serta mensyiarkan agama Islam di Kabupaten Asahan khususnya kepada generasi-generasi penerus yang ada di Kabupaten Asahan.

"Selamat kepada Pemkab Asahan yang telah berhasil membangun Mesjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran sampai seperti saat ini dan kami Keluarga Besar H Achmad Bakrie menyerahkan Mesjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran kepada Pemerintah Kabupaten Asahan dan BKM Mesjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran untuk dapat dijaga dan dipelihara", tutup beliau.

Dikesempatan ini juga Plt Bupati Asahan dan Keluarga Besar Almarhum H Achmad Bakrie melihat-lihat pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan di sekitar Mesjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran. (Nes)

Post a Comment

Disqus