Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LINGGA, Realitasnews.com – Memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka Ke 58, Kwarcab Lingga gelar upacara di Lapangan Astaqa MTQ Provinsi, Kecamatan Singkep Pesisir Desa Lanjut, Sabtu (24/8/2019)

Dalam sambutannya, Kepala Kwarcab Kabupaten Lingga Junaidi Adjam mengucapkan selamat Hari Pramuka yang ke 58, semoga jiwa Gerakan Pramuka tetap semangat, selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya, dan selalu menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

Dia menyebutkan, Kegiatan perkemahan yang baru saja dilaksanakan diikuti sebanyak 13 kwartir ranting Kabupaten Lingga dengan jumlah 571 orang.

Lanjut dia, kegiatan tersebut memperebutkan piala bergilir kwartir cabang gerakan pramuka Lingga.

Setelah menjalani sesi upacara, dilanjutkan penyerahan penganugerahan tanda penghargaan gerakan Pramuka dan Dana Bantuan kepada 13 Kwartir ranting.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Lingga, M.Nizar  juga mengucapkan selamat hari pramuka yang ke- 58 dengan harapan pramuka yang ada di Kabupaten Lingga lebih maju dan berjaya.

"Saya ingin berpesan kepada segenap anggota Gerakan Pramuka disini. Teruslah berkreasi, berkaya dalam wadah Gerakan Pramuka. Isilah waktu muda kalian dengan kegiatan yang positif dan produktif. Karena Saya yakin generasi muda Indonesia adalah generasi yang unggul, generasi yang hebat, generasi yang kreatif, dan generasi petarung” pesan Wakil Bupati Lingga ini.

Dia juga mengucapkan dan memberikan selamat kepada Kepala Kwarcab Lingga yang telah meraih prestasi tergiat 2 tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

“Gerakan Pramuka dengan berbagai kegiatan di luar ruangan akan terus memperkuat menjaga keutuhan NKRI. Sejak awal Pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi Perekat dan siap membanguna keutuhan NKRI Pramuka siap sedia membangun keutuhan NKRI” ujar dia memberikan semangat kepada para peserta upacara.

Hadir di upacara itu, Wakil Bupati Lingga, M.Nizar  beserta istri, Kepala Kwarcab Lingga, Pengurus Pramuka dari setiap kecamatan dan sekolah, guru-guru pembimbing serta para tamu undangan. 

(MC/JHONI)

Post a Comment

Disqus