Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten  Asahan  menggelar silahturrahmi dengan para Da'i yang berasal beberapa Kelurahan /Desa se kabupaten Asahan di Aula MUI Asahan, Kamis (15/8/2019).

Tujuan silahturahmi itu untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi pengelolaan Zakat,Infaq, dan Shodaqoh (ZIS) 

Kordinator Wakil Ketua Baznas Asahan Ustadz H. Raja Dedi Hermansyah, MM, MA mengatakan mereka telah membentuk Da'i binaan Baznas  Kabupaten Asahan sebanyak 202 orang dengan kuota 1 orang da'i per Kelurahan/Desa yang berdomisili di Kelurahan/Desa tersebut serta direkomendasikan oleh Lurah / Kepala Desa.

Ia berharap silahturahmi tersebut dan pembentukan Da'i binaan Baznas  Kabupaten Asahan tersebut dapat menguatkan peran Baznas dan UPZ dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menanggulangi kemiskinan.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Baznas Asahan, Ir. H. Ansaa'ari Margolang mengatakan pembentukan Da'i Binaan Baznas dimaksudkan untuk mengoptimalkan pengumpulan dan pendistribusian zakat di Kabupaten Asahan serta pemberian pemahaman tentang pentingnya zakat sebagai sebuah kewajiban kepada masyarakat.

“Baznas ini merupakan lembaga pemerintah non struktural yang dalam kerjanya berpedoman pada UU Nomor : 23 tahun 2011 tentang pengelolaan Zakat,” katanya.

Acara silaturahmi itu juga dihadiri oleh pimpinan Baznas Asahan  Drs H. Ruslan Sirait, SH,  Aswan Daulay  S, Ag,  MM ,H. Raja Dedi Hermansyah, MM, MA dan 70 orang Da'i Kelurahan/Desa.
 
(Nes)

Post a Comment

Disqus