Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LINGGA, Realitasnews.com  - Sekolah Dasar Negeri 002 Desa Lanjut kecamatan Singkep Pesisir kabupaten Lingga, Kepri membuat taman di sudut sekolah yang bahannya terbuat dari barang bekas yang di beri nama Taman Sampah, Sabtu (17/08/2019).

Boy Andika S.Pd salah seorang guru sekolah SD Negeri 002  Singkep Pesisir mengatakan pembuatan Taman Sampah ini atas kerja sama dengan Kepala Sekolah,  Hendri Nova S.pd.SD dan Majelis Guru dan murid –murid sekolah tersebut.

Pembuatan Taman Sampah ini, katanya, atas ide dan kreatif yang timbul seketika dan disampaikan kepada pihak sekolah dan Kepala Sekolah bersama Majelis Guru menyambut baik gagasan itu.

 

Selain membuat Taman Sampah, lajutnya, SD Negeri 002 juga membuat 1 gazebo yang terbuat dari bahan kayu dan seng bekas yang merupakan bantuan dari orang tua murid.

“ Sayang juga rasanya jika bahan bekas tetapi masih layak digunakan dibuang, ada baiknya dimanfaatkan membuat kerajinan tangan dan bisa juga untuk menyalurkan ide - ide kreatif lain yang kita miliki,” katanya.

Ia menyebutkan tujuan membuat taman sampah ini untuk memberi contoh kepada siswa dan siswi nya bahwa barang bekas yang masih layak pakai bisa dipergunakan untuk membuat karya kerajinan tangan seperti taman sampah dan gazebo yang baru siap dikerjakan.

“ Taman Sampah dan gazebo ini bisa dibuat juga atas partisipasi dan bantuan dari seluruh guru yang ada di sekolah ini,” katanya.

(Jhoni)

Post a Comment

Disqus