Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


LINGGA, Realitasnews.com – Dalam rangka memeriahkan hari raya Idul Adha 1440 Hijriyah, Pemkab Lingga menggelar pawai takbiran yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Lingga pada Sabtu (10/08/2019) malam.

Gema Takbir, Tahlil dan Tahmid dari masing-masing kendaraan para peserta pawai silih berganti sahut-sahutan memuji keagungan Allah.

Tampak hadir pada pembukaan tersebut Asisten 3 Setda Lingga, Kakan Kemenag Lingga, Ketua MUI Kabupaten Lingga, Kapolsek Daik Lingga, Pabung TNI, Ketua LAM Kabupaten Lingga, Kepala OPD, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Lingga.

Siswandi selaku Asisten 3 Setda Lingga yang mewakili Bupati dan Wakil Bupati Lingga tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar adalah dalam rangka mengagungkan Asma Allah untuk mengingat sebuah peristiwa besar yang terjadi di masa lalu demi menggapai keridhoan dan kecintaan Allah SWT.

Beliau berharap, dengan senantiasa mengumandangkan takbir serta memuji kebesaran Allah, kita bisa semakin dekat dan semakin bertakwa kepada Allah.

"Kami menghimbau agar seluruh peserta yang mengikuti pawai takbir pada malam ini untuk senantiasa menjaga ketertiban,"katanya.

Ditempat yang sama, Ketua MUI Kabupaten Lingga menyampaikan bahwa perayaan hari raya Idul Adha ini merupakan wujud rasa syukur yang harus dipertahankan. 

Hal ini merupakan syiar agung yang harus kita gunakan dalam rangka untuk mempertahankan agama.

"Semoga dengan perayaan Hari Raya Idul Adha ini bisa menjadikan kita selalu ingat akan pengorbanan besar yang telah dilakukan oleh Nabi Ibrahim, pengorbanan Siti Hajar dan Nabi Ismail. Insya Allah daerah kita tercinta Bumi Bunda Tanah Melayu akan tetap jaya,” pungkasnya.

Kemudian pawai Idul Adha pun resmi dimulai dengan ditandai pemukulan beduk oleh Asisten 3 Setda Lingga yang diiringi oleh Kakan Kemenag Lingga.

Sebagai informasi, keesokan paginya, Pemkab Lingga akan menggelar sholat ied berjamaah di Halaman Kantor Bupati Lingga pada pukul 7. (MC /JHONI).

Posting Komentar

Disqus