Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


KARIMUN, Realitasnews.com - Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya memimpin apel Operasi Patuh Seligi 2019 di Mapolres Karimun, Kamis (29/8/2019) sekira pukul 08.00 WIB.

Operasi Patuh Seligi 2019 ini dilaksanakan dari tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2019 siang dan malam. 

Pada Operasi Patuh Seligi 2019 ini bagi pengendara yang terjaring razia, penilangannya dilakukan selain manual juga secara online (http://etilang.info/).

"Laksanakan operasi secara integritas, berkoordinasi, berkomunikasi, berkolaborasi dan bekerja sama dengan baik dalam mencapai tujuan serta sasaran secara maksimal," kata Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya kepada personel gabungan yang melaksanakan operasi.

Hengky berharap, melalui Operasi Patuh Seligi 2019 dapat meningkatkan kepatuhan dan kesadaran masyarakat dibidang lalu lintas. Serta menekan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

"Pedomani standar operasional, hindari tindakan pungli dan laksanakan operasi dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat," tegasnya.

Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy juga meminta kepada masyarakat untuk melaporkan dengan segera ke Polres Karimun jika ada menemukan indikasi pungli dilakukan anggotanya dilapangan.

"Jika menemukannya segera laporkan, kami tak mau mentolerir masalah itu," tegasnya.

Kenedy mejelaskan, prioritas penindakan dalam Operasi Patuh Seligi 2019 antara lain anak dibawah umur, tidak menggunakan helm SNI dan melawan arus. Jika menemukannya, langsung dilakukan penindakan hukumnya.

"Tidak hanya ke masyarakat, PNS, TNI dan Polri juga menjadi objek dalam operasi. Apabila ditemukan pelanggarannya, akan dilakukan penindakan tegas," katanya.

Untuk itu ia mengimbau kepada masyarakat, jangan panik apabila ada razia. Untuk itu masyarakat harus melengkapi semua melengkapi administrasinya, seperti SIM, STNK yang sudah dibayar pajak, plat nomor yang masih berlaku dan masih dapat dilihat dengan jelas. Selain itu kelengkapan pendukung keamanan lainnya.

"Ikuti prosedurnya dengan santai tidak usah tegang, apabila menemukan ada pemeriksaan dari petugas kami dilapangan. Karena pada dasarnya operasi tersebut diaksanakan demi keamanan dan kenyamanan lalu lintas di jalan raya," jelasnya.

(JUP)

Post a Comment

Disqus