Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TANJUNGPINANG, Realitasnews.com
– Ratusan anggota pramuka meneriakan sorak-sorai yel-yel dengan penuh kecerian dan kegembiraan dalam menyambut Plt Gubernur Kepri H Isdianto S.Sos, MM saat meninjau berbagai kreasi pionering pada upacara Peringatan Hari Pramuka ke-58, yang digelar Kwarda Kepri yang digelar di Gedung Daerah, Tanjungpinang,  Senin (19/8/2019).

Pada upacara itu, ada berbagai macam kreasi pionering yang ditampilkan. Mulai dari berbentuk Gapura, helikopter, hingga menampilkan kelong yang menjadi kearifan lokal tanah Kepulauan Riau. Plt Gubernur tampak takjub dengan kreasi dari stok Pramuka itu.

Setiap kali berkunjung ke kreasi pionering, tampak Plt Gubernur meneriakan kata merdeka. Kreasi yang ditampilkan tersebut, adalah para pemenang lomba pionering yang digelar pada 20 Juli lalu. Disamping itu juga digelar atraksi semapur.

Puluhan Pramuka beraksi mengucapkan selamat hari Pramuka. Malah dua orang Pramuka naik ke menara dan beraksi dengan bendera berwarna merah dan kuning itu. Pada kesempatan tersebut juga diberikan beberapa penghargaan, termasuk tiga Kwarcab terbaik, serta pemenang Festival Film Pramuka.

Upacara itu menghadirkan sekitar 5500 orang peserta, mulai dari Pramuka siaga, penggalang, penegak, Kwarcab, Kwarda hingga Mabida Kepri. Seluruh petugas juga berasal dari Pramuka.

Hal tersebut membuat Plt Gubernur yang juga Wakil Mabida Kepri bangga. “Alhamdulillah sudah menjadi Pramuka yang hebat. Dari kecil sudah dibina,” sebut Plt Gubernur dalam sambutannya. Ia juga mengingatkan Pramuka untuk jauh dari narkoba, jika ingin berprestasi.

“Perlu bapak ingatkan, tidak ada kata lain, agar menjaga diri dalam pergaulan, dari narkoba,” pesan Plt Gubernur. Apalagi beberapa waktu lalu ia sempat berkunjung ke Lapas Tanjungpinang, yang 70 persen penghuninya adalah tahanan narkoba.

“Ada yang seumur anak-anak semua. Kalau anak-anak mencoba narkoba, anak-anak tidak akan menggapai yang telah dicita-citakan,” tutup Plt Gubernur. Sebelum upacara peringatan tersebut, Kwarda Kepri juga telah menggelar sejumlah kegiatan.

Mulai dari lomba pionering dan semapur, latihan pengembangan kepemimpinan (LPK), gotong royong massal, Nobar Festival Film Pramuka, ziarah kubur hingga aksi donor darah yang berhasil mengumpulkan 64 kantung darah. (Hms/ Lian)

Post a Comment

Disqus