Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Realitasnews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke- 74 tahun 2019, Sabtu (17/08/2019) di Alun – Alun Kota Kisaran.

Plt Bupati Asahan H. Surya, BSc bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam upacara yang diawali dengan pembacaan Naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Asahan, H. Benteng Panjaitan, SH., MSi.

Upacara itu juga dihadiri oleh FKPD Kabupaten Asahan beserta seluruh jajarannya, Sekda beserta OPD Kab. Asahan, Plt Ketua TP. PKK Kab. Asahan, Camat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Veteran serta ribuan masyarakat yang ingin menyaksikan prosesi penaikan bendera kebangsaan NKRI.

Tepuk tangan yang meriahpun diberikan oleh seluruh peserta yang hadir sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan anggota Paskibraka yang merupakan putra- putri terbaik utusan dari berbagai sekolah di Kabupaten Asahan ditambah pasukan dari Yonif 126/KC yang telah berhasil melaksanakan tugas untuk mengibarkan duplikat bendera Merah Putih. 

Dalam kesempatan tersebut, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dikomandani oleh Letda Inf. Sakkap Manalu dari Yonif 126/KC. Sedangkan yang bertugas sebagai Perentang Bendera Hazwan Affandi, Penggerek Bendera Fachri Ramdhana, Komandan Kelompok Kevin Imanuel Sebayang dan Pembawa Baki Bendera Irma Yani.

Selesai Upacara, masyarakat juga dihibur dengan penampilan Parade Defile yang dilaksanakan oleh personil dari TNI dan Polri, Korpri, Paskibraka, Pramuka, Organisasi Kemasyarakatan dan Organisasi Kepemudaan. Tak ketinggalan penampilan marching band dari berbagai sekolah juga turut memeriahkan parade defile dalam rangka HUT RI ke- 73 tingkat Kabupaten Asahan.
(Nes)

Post a Comment

Disqus