Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali




Wawako Tanjung Pinang H.Syahrul S.Pd Memberikan Tausiyah Pada Acara IPHI (Fhoto : Istimewa)

TANJUNG PINANG, Realitasnews.com  - Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd menghadiri acara Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) kota Tanjung Pinang yang digelar di Aula Hotel Asrama Haji Tanjung Pinang, Minggu (5/3/2017).

Pada acara itu Syahrul memberikan Tausiyah kepada para Haji dan Hajjah yang baru maupun yang telah menunaikan ibadah haji dari tanah Suci Mekkah. 

Ia memberikan apresiasi atas kerja keras IPHI Kota Tanjungpinang yang telah berupaya agar tetap eksis menjalin silaturahim antara sesama orang-orang yang pernah menunaikan ibadah Haji di tanah suci Mekkah.

Selain itu, kata Syahrul, IPHI juga menjadi wadah untuk menyatukan Haji dan Hajjah yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Hidup didunia ini adalah pengabdian, kehidupan yang hakiki adalah pengabdian kepada Allah SWT, dimana amal saleh dan ibadah satu-satunya modal dan bekal untuk hidup selamat dan bahagia di dunia dan akhirat kelak, bukan harta benda yang kita bawa,” katanya

Untuk itulah, lanjut Syahrul, dalam menyikapi kehidupan kita yang terbaik adalah menjalani hidup amar ma'ruf nahy munkar (menyuruh kepada yang baik dan mencegah dari yang munkar). Berbuat baik tidak saja sesama orang Islam, tetapi antar umat beragama, sebagaimana dalam negara di kenal dengan kata toleransi antar sesama agama. Karena itu betapa pentingnya amar ma'aruf nahy munkar, setiap umat melakukan kebaikan dan mencegah timbulnya kejahatan bagi umat manusia.

Pada kesempatan itu Syahrul menghimbau agar para Haji dan Hajjah di Kota Tanjungpinang agar mengikuti pawai Ta'aruf pada pelaksanaan MTQ mendatang.

 " Saya mau menampilkan Haji dan Hajjah dalam pawai ta'aruf MTQ, nanti Haji dan Hajjah yang mampu dan kuat bisa ikut, hal ini sudah saya sampaikan dalam rapat pelaksanaan MTQ, mudah-mudahan IPHI bisa ikut serta, sehingga ada suasana berbeda pada pelaksanaan MTQ mendatang ", kata Syahrul saat

 (R/Lian)


Posting Komentar

Disqus