Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Kadis Pendidikan Pemkab Bintan, M Thamsir S.Si.M.Si (Fhoto : Infokepri.com)



BINTAN, Realitasnews.com – Dinas Pendidikan Pemkab Bintan akan merenovasi gedung Sekolah Dasar  (SD) 01 Senggiling desa Sribintan, kecamatan Telok Sebong, Bintan dalam tahun 2017.  Renovasi ini dilakukan lantaran kondisi gedung sekolah itu saat ini sangat memprihatinkan.

Kepala Dinas Pendidikan, pemkab Bintan, M Thamsir S.Si.Msi mengakui bahwa kondisi gedung SD 01 tersebut kini sangat memprihatinkan dan  ia menyuruh timnya untuk turun ke sekolah itu menghitung biaya renovasi pembangunan gedung tersebut.

“Kita sudah hitung semua untuk biaya renovasi satu gedung sekolah itu sekitar Rp 40 juta,- dan diupayakan akan direnovasi dalam tahun ini,” kata M Thamsir

Sementara itu UPT Telok Sebong, Husni ketika dikonfirmasi mengakui bahwa renovasi gedung SD tersebut telah diusulkan dan akan diupayakan dibangun dalam tahun 2017 ini.

Sementara itu, kepala Sekolah SD 01 Senggiling desa Sribintan, kecamatan Telok Sebong, Bintan, mengatakan bahwa hampir seluruh plaform gedung SD 01 tersebut sudah rusak dan akan jatuh. Tidak hanya plat form atap sekolah itu juga saat ini sudah banyak yang bocor.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah peduli akan kondisi sekolah SD 01 ini,” katanya.

Ia menceritakan bahwa gedung SD 01 tersebut dibangun tahun 92, dulunya sekolah ini berada di Pantai Singgiling Desa Sribintan dan sejak berdiri sekolah ini,katanya, sudah sering mendapat bantuan dari resort yang ada di sekitar sekolah SD 01 seperti dari PT BRC dan resort lainnya.

Dari pantauan disekolah tersebut walau kondisi sekolah SD 01 tersebut sangat memprihatinkan namun semangat para siswa siswinya tidak kendur untuk belajar demi reaih cita cita mereka.

Renovasi gedung sekolah itu dilakukan setelah anggota Komisi II DPRD Bintan, Nesar Ahmad mengunjungi SD 01 tersebut.

(IK/sipay)

Post a Comment

Blogger Disqus