Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Anggota DPRD Lingga Dari Fraksi Demokrat Abdul Gani Atan Leman ( Fhoto : Istimewa)


LINGGA. Realitasnews.com – Anggota Komisi III DPRD kabupaten Lingga, Abdul Gani Atan Leman mengatakan bahwa perombakan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) akan dilakukan dalam pekan ini. Perombakan AKD ini dilakukan sesuai ketentuan tata tertib yang harus dilakukan setiap 2,5 tahun. 

“Perombakan komposisi anggota Komisi di tubuh DPRD Kabupaten Lingga akan segera di putuskan dalam pekan ini, “ kata Abdul Ghani Atan Leman kepada sejumlah awak media belum lama ini.

Abdul Gani Atan Leman yang akrab disapa Ghani ini menyebutkan tidak mustahil apabila komisi yang dianggap strategis akan menjadi sebuah rebutan. Bahkan, untuk menentukan siapa yang akan menduduki pimpinan komisinya diperlukan lobi-lobi.

Kader partai Demokrara ini juga menyebutkan bahwa pemilihan juga akan ditentukan dari fraksi masing-masing. Untuk di Lingga sendiri ada 4 fraksi yaitu fraksi Golkar, fraksi Nasdem, fraksi Demokrat, dan fraksi PKS, Hanura, PPP, dan PKB.

“Anggota nanti dipilih dari fraksi, jadi disini ada 4 fraksi. Ini rombak semua 3 komisi, artinya setiap anggota harus rotasi komisi,” imbuhnya.

Ketua Laskar Merah Putih Kabupaten Lingga ini ini juga menyebutkan bahwa dirinya tidak terlalu meributkan posisi itu, bahkan dia yang saat ini berada di Komisi III DPRD Lingga sudah siap dimasukkan di komisi mana saja. Sebab pada prinsipnya menurut dia kader ditubuh Parpol dalam menduduki setiap komisi harus mampu bekerja lebih baik lagi, untuk mengawasi eksekutif  Kabupaten Lingga.

''Ditempatkan di komisi mana saja saya siap, sebab sudah menjadi kewajiban dari wakil rakyat untuk mengetahui semua teknis bidangnya bekerja.''imbuhnya.

Sementara berdasarkan informasi yang berhasil di peroleh untuk jadwal rombak komisi ini direncanakan Senin besok (26/3/2017), di ruang parlemen DPRD Lingga.

Ketika disinggung mengenai nama-nama dalam rombak fraksi ini, sejumlah anggota DPRD Lingga engan berkomentar.(GL/sipay)

Posting Komentar

Disqus