Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



Peserta Musrenbang Tingkat Kota Batam Tahun 2017 Yang di Gelar Di Hotel Vista Batam ( Fhoto : Realitasnews.com)



BATAM, Realitasnews.com – Walikota Batam, M Rudi SE mengatakan Musrenbang tahun 2017 ini merupakan satu  terobosan  baru yang dilaksanakan oleh pemerintah kota Batam yakni dengan menerapkan sistim E-Planning, dimana proses penginputan di lakukakan secara elektronik dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Hal ini sejalan dengan keinginan Pemerintah Pusat bahwa penerapan E-Planning di daerah sudah seharusnya di mulai dengan harapan dapat mempermudah dalam penginputan usulan dan data pendukung untuk memastikan kesamaan data ,kemudahan dalam melakukan verifikasi.

Ia mengatakan bahwa sesuai amanah dari Undang - Undang nomor 25 tahun 2004 tentang Sistim Perencanaan Pembangunan Nasional dan Undang-Undang nomor  23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah yang mengamanahkan bahwa Pemerintah Daerah wajib menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD ) yang berfunsi sebagai dokumen perencanaan tahunan.

“Yang paliang penting adalah untuk mendukung perwujudan misi kota Batam yaitu Mewujudkan Tata kelola Pemerintahan yang baik, bersih, tranparan, akuntabel, dan mengayomi,” kata Rudi saat membuka Musrenbang tingkat kota tahun 2017 yang digelar di hotel Vista, Jumat (24/3/2017).

Penggunaan E – Panning, kata Rudi, selain memberikan kemudahan pengajuaan usulan secara online bagi kelurahan dan kecamtan aplikasi ini juga dirancang agar anggota DPRD Batam dapat secara langsung meyampaikan pokok-pokok pikirannya kepada pemerintah.

“Mudah mudahan, aplikasi E-Planning dapat di mamfaatkan sebaik-baiknya sehingga program dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh OPD benar-benar akan terlaksana sejak awal dan mencegah kegiatan yang muncul secara tiba-tiba tanpa melalui proses pembahasan pada tahap perencanaan,” ujar Rudi.

(sipay)

Posting Komentar

Disqus