Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Menteri PAN & RB Indonesia, Asman Abnur Membuka Tour De Bintan 2017 ( Fhoto : Realitasnews.com)

BINTAN, Realitasnews.comMenteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia, Asman Abnur membuka Tour De Bintan 2017 yang digelar di Lagoi, Bintan, Kepri, Sabtu (4/3/2017).

Tour De Bintan pada tahun ke – 8 ini diikuti oleh 1100 atlet sepeda dari 42 negara dari seluruh Asia.

Pada lomba balapan sepeda ini tampak hadir Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Sam Budigusdian MH, Bupati Bintan, Apri Sujadi, Direktur For Asia Pasifik Tourism Promotion, Vinsensius Jemadu, Kadis Pariwisata Pemkab Bintan, Luki Zaiman.

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia, Asman Abnur mengatakan Bintan menjadi destinasi wisata objek wisata di Indonesia setelah Bali.

Ia mengharapkan dengan adanya ivent ivent wisata olah raga seperti Tour De Bintan ini dapat meningkatkan kunjungan wisata di Indonesia khususnya di Kepri dan Bintan.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Sam Budigusdian MH mengatakan Polri dengan aparat penegak hukum lainnya dan masyarakat akan selalu siap mengamankan kepri agar Kepri kondusif dan selalu nyaman bagi seluruh wisatawan mancanegara dan wisatawan local.

Sementara itu bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan Tour de Bintan tahun 2017 ini pesertanya meningkat sebesar 30 % dibandingkan tahun yang lalu.

Tour De Bintan 2017 ini digelar selama tiga hari dari tanggal 3 Maret hingga tanggal 5 Maret 2017. Tanggal 3 Maret 2017 digelar untuk  kategori : Induvidual Time Trial (competitive) dengan jarak tempuh sejauh 17 km. Sedangkan tanggal 4 Maret 2017 kelas Grand Fondo Double Package sejauh 140 km + 111 km.

Kadis Pariwisata Bintan, Luki Zaiman mengatakan 25 % yang berhasil mengikuti Gran Fondo Klasik ini akan dapat mengikuti  kejuaraan balapan sepeda dunia 2017 yang digelar di Albi, Francis bulan Agustus 2017 mendatang. (lian)

Posting Komentar

Disqus