Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



Ketua Komisi III DPRD Batam, Nyangnyang Harris Prattimura (Fhoto : Istimewa)
 
BATAM, Realitasnews.com – Ketua Komisi III DPRD Batam, Nyangnyang Harris Pratimura sangat menyayangkan letak posisi kantor Camat Nongsa yang dibagun di areal yang rendah sehingga mengakibatkan kerap banjir walau diguyur hujan beberapa jam saja.

“Tata ruang lokasi tempat dibangunnya kantor Camat Nongsa itu seharusnya “dimatangkan” terlebih dahulu,” kata Nyangnyang saat ditemui di ruang kerjanya,Selasa (14/32017)

Komisi III, kata Nyangnyang, akan mengkaji kinerja dari dinas terkait lantaran dinilainya tidak professional.

“ Seharusnya dinas terkait dalam hal ini dinas Bina Marga kota Batam harus mengkajinya terlebih dahulu apakah dilokasi itu layak atau tidak untuk dibangun kantor camat,” jelasnya.

Kader Partai Gerindra ini mengatakan akan memanggil Dinas Bina Marga kota Batam yang menangi masalah draenase di kota Batam.

“Komisi I akan mempertanyakan anggaran di Dinas Bina Marga kota Batam agar dialokasikan untuk memperbaiki draenase di kantor Camat Nongsa tersebut,” jelas Nyangnyang.

Sementara itu terkait anggaran Percepatan Infrastruktur Kelurahan (PIK), ia mengatakan dana itu digunakan untuk pembangunan yang menyentuh kepada masyarakat.

“Pembangunan draenase di kantor Camat Nongsa itu, dari Dinas Bina Marga kota Batam tak bisa digunakan dari dana PIK,” jelasnya.

Sementara itu ketua Komisi I DPRD Batam, Budi Mardiyanto SE menyebutkan Komisi I DPRD Batam telah menggela pertemuan dengan seluruh pihak kelurahan dan pihak kecamatan yang ada di Kota Batam.

“ Salah satu mitra kerja adalah pihak Kelurahan dan dan pihak Kecamatan,” katanya.

Salah satu aspirasi yang disampaikan salah seorang lurah adalah masalah banjir di kantor Camat Nongsa. “Banjirnya bisa mencapai satu meter,” kata Budi.

Budi menghimbau agar dinas terkait dalam hal ini Dinas Bina Marga agar segera menangani masalah banjir di kantor Camat Nongsa.

“Kantor Camat itu fungsinya untuk melayani masyarakat jika kantor Camat Nongsa dilanda banjir terus kapan pegawainya bisa melayani masyarakat ,” jelas Budi.

Budi juga mengharapkan agar pemko Batam dalam hal ini dinas Bina Marga kota Batam serius menangani masalah banjir di kota Batam.

“Masalah banjir tidak saja di kantor Camat Nonggsa namun dibeberapa titik yang ada di Kota Batam,” tegas Budi (Sipay)

Posting Komentar

Disqus