Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



Kepala Seksi Penyuluhan Dan Layanan Informasi KPPBC Karimun, Taufiq (Aljupri/realitasnews.com)



KARIMUN, Realitasnews.com - Menjelang Natal Dan tahun baru 2017 mendatang, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Tanjungbalai Karimun telah mengantongi trik jitu untuk mencegah para 'pedagang' yang memanfaatkan moment Tahun Baru 2017 tersebut untuk menyelundupkan barang-barang haram ke Kabupaten Karimun.

Peningkatan pengawasan dan personil dilakukan untuk mencegah barang-barang ilegal tersebut. Baik di pelabuhan resmi maupun di pelabuhan rakyat yang tersebar di seluruh Kabupaten Maritim ini.

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi KPPBC Tanjungbalai Karimun, Taufiq mengatakan, euforia Tahun Baru ini sering dimanfaatkan oleh para penyelundup untuk mendistribusikan barang haram dan barang ilegal ke Karimun.

"Kawan-kawan sudah mengidentifikasi barang-barang ilegal terebut. Kawan-kawan punya langkah yang strategis untuk mencegah barang itu masuk ke Karimun," Kata Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi KPPBC Tanjungbalai Karimun, Taufiq kepada  di ruang kerjanya. Senin (5/12/2016)

Ia juga mengatakan, sesuai pengalaman pada tahun-tahun sebelumnya, para "pedagang" selalu memanfaatkan moment tersebut untuk melancarkan aksinya dengan trik dan cara mereka masing-masing baik melalui pelabuhan Internasional maupun melalui perairan Karimun.terangnya.

"Dari hasil penegahan kita pada tahun 2014, sebanyak 3 kali penegahan yang berhasil kita lakukan untuk jenis NPP ( Narkotika, Psikotropika dan Preskursor), Tahun 2015 sebanyak 1 Kali 

(Aljupri)

Posting Komentar

Disqus