Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Walikota Batam, M Rudi SE Saat Membuka Musrenbang Tingkat Kota Batam 2017 (Fhoto : Realitasnews.com)


BATAM, Realitasnews.com – APBD kota Batam setiap tahun sangatlah terbatas, untuk itu   
Walikota Batam, M Rudi SE sangat mengharapkan kesepakatan program prioritas untuk menyikapi berbagai permasalahan yang dihadapi oleh kota Batam. Selain itu Ia mengharapkan partisipasi instansi vertical di kota Batam agar lebih meningkatkan koordinasi dengan Kementerian atau Lembaga terkait untuk peningkatan pelaksanaan program pembangunan di Kota Batam.

 “Saya mengharapkan agar kita memiliki kesepakatan untuk menyusun program prioritas dan instansi vertical lebih meningkatkan koordinasi ke Kementerian atau Lembaga untuk menyerap anggaran dari pusat untuk di pergunakan membangun Batam,” kata Walikota Batam, M Rudi SE saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kota Batam 2017 yang digelar di Hotel Vista, Jumat ( 24/3/2017).

Dalam satu tahun ini, dikatakan Rudi, bahwa kepemimpinannya dengan Wakilnya Amsakar Achmad telah dilakukan berbagai upaya untuk mempercepat laju pembangunan di kota Batam.
Salah satu diantaranya adalah pembenahan infrastruktur telah dimulai dan terlihat hasilnya dibeberap ruas jalan yang telah di perlebar dan di lengkapi denga fasilitas pejalan kaki, taman serta lampu hias.

Saat ini kawasan Jodoh-Nagoya mulai terlihat lebih cantik dan bersolek, disamping pembenahan  infrastruktur, upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Kota Batam menjadikan  poin yang sangat penting.

“Untuk itu sektor Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Kesetaraan gender, perlindungan anak penaganan masalah sosial menjadi beberepa program yang harus di benahi, “ jelas Rudi.

Sampai saat ini, dikatakan Rudi,  telah banyak hasil-hasil pembangunan di kota Batam yang di capai dan telah kita nikmati bersama-sama,namun juga disadari bahwa kita masih dihadapkan pada berbagai kendala, masalah dan tantangan pembangunan yang menuntut kita secara bersama-sama mencari solusi.

(Sipay)



Posting Komentar

Disqus