Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Bupati Karimun, Aunur Rafiq Membuka Tournamen Sepak Bola Takraw (Fhoto : Alljupri /realitasnews.com)


KARIMUN, Realitasnews.com – Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) kabupaten Karimun mengadakan turnamen sepak bola takraw terbuka.yang di ikuti oleh 14 tim dan dibuka oleh Bupati Karimun.Aunur Rafiq yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) jalan Poros, Karimun,  Jumat (17/3/2017).

Dalam sambutannya Rafiq mengatakan, sepak bola takraw adalah salah satu dari tiga cabang olahraga yang menjadi kebangaan maupun andalan di Kabupaten Karimun. Untuk bisa mengharumkan nama bangsa dan negara khususnya Karimun.pembinaan prestasi olahraga harus dikembangkan secara sistematis mulai dari usia dini,  Maka dari itu perlu menghidupkan olahraga sebagai gaya hidup manusia modern.

"Kita ingin olahraga semakin maju dan tidak ketinggalan dengan kemajuan bangsa pada bidang-bidang lain, seperti ekonomi, bikrokrasi serta teknologi," jelasnya.

Rafiq mengharapkan dengan digelarnya turnamen ini, Karimun dapat memperoleh bibit dan atlet yang berprestasi. Kemudian terbentuknya kapasitas dan kualitas sumber daya pemuda lebih baik lagi, serta dipahami nilai-nilai budaya olahraga yang berkontribusi..

Sementara itu Kadispora Karimun, Yusrial Mahyudin menyampaikan,  turnamen berlangsung sekitar lima hari di Gor Indor jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Meral Barat untuk memperebutkan piala tetap, medali serta uang pembinaan dengan total Rp 34 juta. Di ikuti sebanyak 14 tim dengan rincian Kabupaten Karimun 8 tim, Kabupaten Anambas 1 tim, Meranti, Riau 3 tim dan 2 tim dari Malaysia.

"Turnamen ini sebagai persiapan Pekan Olah Raga provinsi Kepri ke IV tahun 2018 mendatang. Selain itu merupakan penguatan wawasan kebangsaan dan kreativitas atlet, dengan harapan terjadinya transformasi nilai-nilai prestasi serta potensi olahraga," kata Yusrial.

Hadir dalam pembukaan turnamen yang ditandai dengan servis pertama oleh Bupati Karimun diantatanya Ketua KONI Karimun, Jhon Abrison, perwakilan dari Pemusatan dan Pendidikan Latihan Daerah (PPLD) Sepak Takraw Karimun yang juga sebagai atlet sepak takraw internasional, H M Tamrin, Sekretaris Dispora Karimun, Sukari dan Kabid serta Kasi Dispora Karimun 

(Jup)

Post a Comment

Blogger Disqus