Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



Empat Puluh Unit Kios Pasar Seken Aviari Ludes Terbakar ( Fhoto : Realitasnews.com)

BATAM, Realitasnews.com – Satu blok yang terdiri dari 40 unit kios pasar Seken Aviari kelurahan Buliang, kecamatan Batu AJi, Batam pada Senin pagi (20/3/2017) ludes terbakar. Diduga sumber api berasal dari kosleting listrik dari kios milik pedagang seken elektronik bernama Indra.

Kapolsek Batu Aji, Kompol Sujoko Sik mengatakan peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 06.30 Wib. Berdasarkan dari informasi yang diperolenya dari warga bernama Ruvina seorang penjahit pakaian yang tinggal di komplek perumahan Pemda II jalan P Tambelan tepatnya di depan kios pasar seken yang terbakar.

Kepada Kapolsek Ruvina menjelaskan bahwa awalnya ia mencium adanya bau asap kemudian ia turun kelantai I rumahnya dan mengecek kabel mesin jahitnya namun tidak ada yang terbakar kemudian ia membuka pintu rumah rolling doornya dan ia sangat terkejut melihat kepulan asap dari pedagang seken Aviary.

“ Awalnya ia mengira ada orang yang membakar sampah namun setelah ia mengeceknya ternyata kepulan asap berasal dari kios elektronik seken milik Indra ia pun berteriak minta tolong dan mengatakan kebakaran ,,,kebakaran,” kata Kapolsek.

Tidak lama setelah Ruvina berteriak minta tolong, lanjut Kapolsek, terdengar suara ledakan dari kios Indra yang didalamnya dipenuhi barang-barang elektronik seken dan muncullah api.

Diduga lantaran barang barang pedagang yang terdiri dari barang elektronik, pakaian, dan sepatu sehingga membuat api cepat menjalar membakar satu blok kios yang jumlahnya sebanyak 40 unit kios.

“Api dapat dipadamkan sekitar 60 menit kemudian dengan menggerahkan 7 unit mobil pemadam kebakaran,” kata Kapolsek

Sementara itu pemilik kios pedagang elektronik kepada Kapolsek ia mengaku saat kiosnya terbakar ia masih di rumah ia mengetahui kiosnya terbakar lantaran dihubungi oleh temannya yang mengatakan kios pasar seken  Aviari kebakaran.

Saat ini polisi telah mempolice line seluruh kios yang terbakar dan hingga saat ini, kata Kapolsek, sudah ada tiga  orang saksi yang dimintai keterangannya yakni : Ruvina, Indra dan seorang warga Pemda II Batu AJi, H Nababan.

“Polsek Batu Aji telah koordinasi dengan pihak Identifikasi Polresta Barelang untuk menyelidiki kebakaran itu apakah benar benar murni kecelakaan atau disebabkan ada unsur kesengajaan dari  manusia,” kata Kapolsek (Sipay)

Posting Komentar

Disqus