Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Ketua Lemkari Kepri, Sutpo Bersama Murid Lemkari Tanjung Uban, Bintan ( Fhoto : Istimewa)

BINTAN, Realitasnews.com  Lembaga Karate Do Indonesia ( Lemkari ) menggelar ujian untuk kenaikan sabuk di gedung Nasional Tanjung Uban, Bintan, Minggu pagi ( 12/3/2017).  Ujian kenaikan sabuk itu itu diikuti oleh 63 murid Lemkari dari sabuk putih ke kuning , sabuk kuning ke hijau , sabuk hijau ke biru, sabuk biru ke coklat  dan sabuk coklat ke sabuk hitam. 

Ketua Lemkari Kepri, Sutopo memimpin ujian kenaikan sabuk tersebut. Kepada sejumlah awak media ia mengatakan akan mengembangkan karateka Lemkari hingga ke pulau-pulau mengingat provinsi kepulauan Riau merupakan provinsi yang terdiri dari ribuan pulau-pulau.

Pria kelahiran Bantul, Jogjakarta ini mengatakan kondisi perkembangan karateka di Kepri harus lebih baik, Kepri merupakan nomor dua setelah Bali dan memiliki sumber  potensi yang harus digali, seperti halnya potensi  dibidang Satuan Pengamanan (SATPAM)  .

Ayah dari empat orang anak ini menyebutkan seorang petugas Satpam harus memiliki dasar ilmu beladiri untuk dapat dipergunakannya di tempat dia bekerja.

Bintan dan Batam memiliki kawasan industry dan kawasan wisata yang  sudah tentu menggunakan jasa pengamanan,terutama Hotel dan Industri,” kata Sutopo.

Lemkari Kepri memiliki atlet-atlet yang berprestasi dan siap diikutsertakan ke ajang pertandingan tingkat nasional. Seperti salah seorang atlet Lemkari Tanjung Uban pernah mendapatkan  medali,” jelas Sutopo

Ujian kenaikan sabuk 63 murid Lemkari ini diuji dihadapan para Penguji dari Anggota Dewan Guru.

“Penilaian yang dilakukan yaitu berupa gerakan dasar, peserta yang mengikuti kenaikan tingkat diantaranya; peserta Ranting Tanjung Talok serta  Tanjung Uban Kota,Brimob serta Do Jo Permaisuri,” jelas Sutopo.

Pemerintah dan KONI dapat berperan yang lebih positip dalam membuka kejuaraan-kejuaraan Lemkari ditingkat Nasional di provinsi Kepri  serta dapat mencari atlet-atlet yang dapat dibanggakan dan berprestasi nantinya di dalam kejuaraan karate serta menjadi tuan rumah kedepannya. (IK/lian)


Posting Komentar

Disqus