Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Bupati Bintan Apri Sujadi Didampingi Wakilnya Dalmasry Syam Saling Memberi Cendera Mata Dengan Wakil Walikota Bandung, Oded Muhammad Danial ( Fhoto : Istimewa)


BINTAN, Realitasnews.com    Pemkab Bintan terus menjaga agar sektor pariwisata yang merupakan salah satu keunggulan Bintan tetap eksis, salah satu upaya Bintan untuk menjaga sector Pariwisata ini adalah dengan tetap berupaya menjaga kepastian penyelesaian masalah sosial yang kerap terjadi umumnya di perkotaan.

“Kami tetap menjaga agar pemkab Bintan selalu tanggap setiap menyelesaikan permasalahan terhadap dampak sosial dan kebebasan beragama, “ kata bupati Bintan, Apri Sujadi saat saat mengunjungi kantor walikota Bandung dijalan Merdeka Babakan,Ciamis. Sumur Bandung, kota Bandung, Jawa Barat belum lama ini.

Kunjungan bupati Bintan, Apri Sujadi ini didampingi wakilnya, Drs H Dalmasri Syam.MM Ketua DPRD Kabupaten Bintan Ir Lamen Sarihi, Kapolres Bintan AKBP Febrianto Guntur Sunoto , Kesbangpol Kabupaten Bintan Ir Karya Hermawan, Kasatpol PP Bintan Insan Amin, unsur Forkominda Kabupaten Bintan.

Daerah pemkab Bintan, kata Apri Sujadi, termasuk daerah parisiwata dimana kondisi keamanan harus menjadi jaminan, kita berkunjung untuk melihat dan mempelajari, serta menerapkan di Kabupaten Bintan terkait smart city, penyelesaian permasalahan sosial serta kebijakan terkait kebebasan beragama ” Kata Apri Sujadi

Ia mengatakan bahwa kunjungan rombongannya ini dalam rangka silaturahmi sekaligus mempelajari terkait upaya-upaya penyelesaian masalah sosial , mempelajari ruang lingkup kebebasan beragama serta mempelajari program Smart City yang berjalan sukses di kota yang terkenal dengan julukan ” Kota Kembang ” tersebut. .

Pada kesempatan itu Apri Sujadi, S.Sos mengatakan bahwa beberapa hal yang terkait permalahan sosial, ruang lingkup kebebasan beragama dan program smart city dapat terlihat sukses berjalan di Kota Bandung dan hal ini seyogyanya bisa untuk diterapkan di Kabupaten Bintan .

Sementara itu, Wakil Walikota Bandung Oded Muhammad Danial yang menerima rombongan di Ruang Rapat Kantor Walikota Bandung mengatakan , bahwa pada dasarnya semula Walikota Bandung Ridwan Kamil dijadwalkan akan menerima kedatangan rombongan namun dikarenakan berbenturan dengan jadwal Umroh maka ia ditugaskan untuk menerima rombongan Bupati Bintan .

Dalam kesempatan tersebut , ia juga menjelaskan bahwa suatu kehormatan bagi Pemerintah Kota Bandung dapat menerima rombongan Kabupaten Bintan , menurutnya sejak ia dan Walikota Bandung Ridwan Kamil dilantik mereka mempunyai visi untuk menciptakan Kota Bandung yang unggul, nyaman dan sejahtera melalui tiga pilar pembangunan yaitu Inovasi, Kolaborasi serta Desentralisasi .

Visi kami adalah mencoba menghadirkan Kota Bandung yang unggul, nyaman dan sejahtera,l dimana kami mempunyai tiga pilar pembangunan yaitu inovasi, kolaborasi dan desentralisasi, dan terkait penyelesaian masalah sosial sangat berhubungan dengan kolaborasi dimana kami mencoba mengupayakan untuk mengikat persatuan dengan penguatan kolaborasi ” ujarnya

Ia menjelaskan bahwa dalam satu RT memiliki 1 anggota Babinkamtibmas sehingga deteksi dini terhadap ganguan keamanan sosial dan toleransi beragama dapat diketahui dengan cepat

(IK/sipay)

Posting Komentar

Disqus